News

Hanya Dalam Waktu Beberapa Hari Kasus Covid-19 di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi Melonjak Ratusan Kasus

20200904 211900

Buserbhayangkara.com. BEKASI- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat melakukan identifikasi kasus Covid-19 klaster industri di Kabupaten Bekasi, dengan mendatangi salah satu industri otomotif PT Suzuki Indonesia, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyatakan, indentifikasi terhadap klaster industri dilakukan untuk mengetahui dan pengecekan penerapan protokol kesehatan di area perusahaan.

“Hari ini saya melakukan indentifikasi kemudian melakukan koordinasi dan evaluasi serta memberikan saran kepada perusahaan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurut Ridwan Kamil yang juga Gubernur Jawa Barat, kawasan industri di Kabupaten Bekasi saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 hingga jumlahnya mencapai ratusan kasus dan peningkatan ini hanya terjadi dalam beberapa hari saja.

“Klaster di industri ini ternyata sangat serius, karenanya kita mengecek penerapan protokol kesehatan di pabrik,” kata Gubernur, di Kantor Bupati Bekasi, Jumat (04/09/2020).

Gubernur mengaku, dari hasil peninjauannya ke pabrik bahwa penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik dan ketat, tetapi dirinya mengaku heran dengan banyaknya kasus yang terjadi di kawasan industri Kabupaten Bekasi.

“Dari hasil peninjauan ke pabrik, saya liat management sudah melakukan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari karyawan masuk, selama mereka bekerja hingga karyawan kembali pulang,” ucapnya. (RED /BHM)