Sorot

DALAM RANGKA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL DITENGAH PANDEMI COVID-19 DIREKTUR INTELKAM POLDA JABAR MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PARA PETANI DI WILAYAH KABUPATEN SUBANG

Buserbhayangkara.com. (Senin,20/04/21)

Sebagai bentuk perhatian Polri terhadap ketahanan pangan nasional ditengah pandemi Covid-19, Polri mengadakan program bakti sosial peduli terhadap ketahanan pangan nasional bagi para petani. Kabupaten Subang merupakan salah satu dari beberapa wilayah yang menjadi pusat dalam program bakti sosial Polri terhadap para petani. Direktur Intelkam Polda Jawa Barat yang diwakili oleh AKBP Hunter Spionator, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi yang secara langsung menyerahkan beberapa bantuan kepada para petani di Kabupaten Subang. Program ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hasil produksi serta kualitas pertanian di wilayah Blanakan Kabupaten Subang ditengah pandemi Covid-19.

Bertempat di Dusun Katileung, Desa Cimalaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Direktur Intelkam Polda Jawa Barat diwakili oleh AKBP Hunter Spionator, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi yang juga didampingi oleh beberapa staff dari Polda Jabar memberikan sejumlah bantuan berupa pupuk organik cair (POC), Pestisida organik jenis HTR, dan mepas kepada Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) maupun Kelompok Tani ( Poktan ) di Wilayah Blanakan Kabupaten Subang.

Ketua Gapoktan Bagja Tani dan Kelompok Tani (Poktan) Sri Rizki Kabupaten Subang H. Wiryana, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah khususnya instansi kepolisian yang masih memperhatikan nasib para petani, terutama para petani di Kabupaten Subang. Beliau juga menyampaikan program bakti sosial ini tentunya dapat membantu hasil produksi para petani.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Polda Jabar yang tetap memperhatikan kami para petani, kami sepenuhnya juga mendukung program baik ini, tentunya program ini bisa sangat membantu kami dalam meningkatkan produksi hasil tani” Ujarnya.

Ditengah masa pandemi Covid-19 dan faktor cuaca yang tidak menentu, pengelolaan hasil produk pertanian di wilayah Kabupaten Subang terbilang mengalami kesulitan, diharapkan dengan adanya bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jawa Barat dapat membantu masyarakat petani untuk menanggulangi permasalahan terkait tingkat produksi hasil tani yang menurun.

“Memang kami sedikit mengalami kendala terkait hasil produksi tani, dikarenakan pandemi dan juga cuaca yang tidak menentu, tapi kami harap bantuan ini bisa menjadi angin segar untuk kami agar dapat meningkatkan hasil produksi kami dan tentu saya harap hasil yang dihasilkan tetap pada kualitas yang baik” Ujar H. Wiryana.
AKBP Hunter Spionator, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Polda Jawa Barat, mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat khususnya bagi para petani, dan juga dapat mendorong hasil produksi pertanian padi maupun komoditas lainya di wilayah Kab. Subang. Program bantuan bagi masyarakat tani ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19.
Ridwan – BDG