Ming. Mei 9th, 2021

Yayasan Ponpes Al-Fath Memberikan Pendidikan Gratis,Untuk SMP IT Dan SMA IT

Bogor,News Investigasi86.
Jum’at,30/10/2020.

Ditengah tengah masa pandemi COVID 19 dan kehidupan serba sulit ini, Yayasan Ponpes Al-Fath justru memberikan Sekolah geratis bagi anak-anak yatim-piatu dan dhuafa. Yayasan Ponpes Al-Fath yang berdiri kurang lebih 1,5 tahun dengan luas tanah kurang lebih 2000 M, sampai saat ini begitu pesat kemajuan dari segi pendidikan dan pembangunan, Pondok pesantren Al-Fath berdomisili di Jln Anggrek Raya Perum BCI Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dari bangunan gedung tampak terlihat sebagian masih dalam proses pengerjaan. di pondok pesantren tersebut tersedia ponpes yatim dhuafa, Madrasah Diniyah SMP it Al-Fatih SMK it Al-Fatih (Boradcasting& Agrobisnis,Rutaba) rumah Tahfiz Balia,live skill, Majelis talim, pendidikan kader dai , bimbingan haji umroh dan pelatihan manasik haji.Letak Yayasan Ponpes Al-Fath yang strategis ini merangsang para orang tua untuk memasukkan anaknya ke Yayasan Ponpes Al-Fath dengan pola pendidikan di bidang agama islam dan untuk sekolah nya mengacu pada kurikulum pendidikan. sekitar 70-80an santri yang berada di pondok pesantren tersebut terdiri dari Laki-laki & perempuan.

Usia Yayasan Ponpes Al-Fath walau dibilang masih seumur jagung tapi mampu mengondol piala DKI yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah(TMII) diantaranya meraih juara (1) Lima Medali,  juara 2 ( dua medali) yang langsung diberikan oleh gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, ini menunjukkan bahwa para pendidik Yayasan Ponpes Al-Fath sangat profesional dalam pendidikan dan ilmu agama.Dengan terbuktinya disetiap ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta selalu mendominasi kemenangan.

Abuya Nazmi Sudirman sebagai pengasuh Yayasan Ponpes Al-Fath saat diwawancara oleh awak media News investigasi86 mengatakan bahwa tujuan visi dan misi Yayasan Ponpes Al-Fath sendiri,untuk mencetak generasi anak bangsa supaya lebih terarah dan terdidik serta berkualitas terutama dibidang agama Islam,dan dibekali dengan pendidikan kebangsaan secara luas, dengan kurikulum pendidikan, karena Abuya sendiri melihat dan mengamati dijaman sekarang ini ada sedikit kemerosotan ahlak.Sehingga kerja keras para pengajar di Yayasan Ponpes Al-Fath benar-benar dituntut bagai mana para pengajar ini bisa mencetak anak didiknya sehingga berhasil menjadi anak bangsa yang berguna bagi agama Islam, nusa dan bangsa.

Tim news investigasi86 Bogor