Ming. Sep 26th, 2021

Terdampak Banjir,Warga Perumahan Vila Nusa Indah Belum Dapatkan Bantuan Dari Pemkab Bogor

Newsinvestigasi86.Bogor.

Villa Nusa Indah 2 Blok Y Rt 05 /Rw 24, terdampak Banjir pada tanggal 24 Oktober 2020, Adi dan Edi selaku warga Perumahan Villa Nusa Indah 2 Blok Y Rt.05 Rw 24 memberikan keterangan belum adanya bantuan dari pemkab Bogor pasca banjir terhitung 6 hari dari bencana banjir setinggi 2 meter, kondisi saat ini sangat memprihatinkan di area blok Y, di karenakan tertutup oleh lumpur setinggi 30 cm. Bupati bogor sempat datang pada hari minggu melakukan kunjungan namun belum ada tindakan pasca Banjir.

” Perumahan Villa Nusa Indah 2 termasuk salah satu perumahan yang berada di perbatasan antara Kota Bekasi dan Kab.Bogor yang belum perhatian khusus, perumahan ini termasuk yang di lalui oleh jalur kali Cileungsi, limpasan air dari kali mengakibatkan Banjir hingga 2 meter di area tersebut, pemerintah Kab.Bogor harus lebih peduli terhadap area pemukiman penduduk yang tinggal di sepanjang jalur kali Cileungsi karena sudah sering kali terjadi saat banjir bandang ” ujar Edi.

Bersih bersih pasca banjir di bantu oleh Relawan Gabungan 75 orang, Lingkaran Peduli Bekasi, Gerebek, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Pramuka Peduli Bogor, Repotin, komunitas Jimny, Komunitas Terano, Pramuka PenegaK Bekasi Sma14,Hirpala. Di bawah Komando Bang Jimmy selaku kordinator Team relawan Membantu Warga Membersihkan Area perumahan warga khususnya Blok Y.

Team relawan gabungan Di bagi menjadi 2 team, team R4 melakukan evakuasi mobil grandmax yang terbawa banjir di area blok Y15, di bantu komunitas jimny dan Terano.

Bantuan yang di butuhkan saat ini Penyemportan air oleh Team Damkar dan karung, dan team pembersihan pasca banjir.

Bersambung…