Ming. Mei 9th, 2021

Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Bawa Jenazah lbunya Gunakan Sepeda Motor

BOYOLALI,news lnvestigasi’86

Seorang pemotor mengangkut jenazah di atas beronjong hingga viral di media sosial (medsos) pada Kamis (29/10/2020).Jenazah tersebut dibungkus menggunakan kain jarit ditempatkan di atas beronjong dengan diikat menggunakan tali karet, hal itu pun ada pada sebuah Vidio berdurasi sekira 47 detik.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu AM Tohari membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, benar. Peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB”, kata Tohari kepada awak pada Jum’at (30/10/2020).

Pemotor tersebut adalah Sutejo (50), warga Dukuh Bantulan RT 003/004, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Sutejo mengangkut jenazah ibunya, Ginem Suharti (80) menggunakan sepeda motor dari Bantulan, Jembungan, Banyudono menuju Dukuh Selorejo, Desa Kedunglengkong, Simo.

Jenazah Ginem dibungkus kain jarit kemudian dinaikkan di atas beronjong yang sudah diberi papan. Warga menyarankan jenazah dibawa ke rumah duka terlebih dahulu untuk dimandikan, kata Tohari.

Dari keterangan saksi yang memandikan, jenazah Ginem tidak ada tanda-tanda kekerasan, Ginem meninggal dunia karena usianya yang sudah tua. Jenazah Ginem kemudian dimakamkan oleh warga di tempat pemakaman Randu Alasa Sucen Wetan, Kedunglengkong, Simo pukul 13.00 WIB.

Sementara Sutejo yang mengangkut jenazah ibunya dari Banyudono ke Simo menggunakan sepeda motor diduga mengalami gangguan jiwa.

( Tim Investigasi’86)