Ming. Jan 16th, 2022

Meresahkan Warga, Akhirnya Satpol PP Kabupaten Bogor Segel Galian C Illegal Di Desa Lulut kecamatan Klapanunggal

Newsinvestigasi86. Bogor.

Tumpahan Tanah akibat jatuhan tamah dari Kendaraan Truck pengangkut tanah hasil galianC Liar membuat mengotori Jalan dan apabila diguyur hujan Membuat jalan menjadi licin dan sangat berbahaya bagi keselamatan para pengendara kendaraan bermotor yang melintas,pasalnya sudah ada beberapa korban terjatuh tergelincir dari akibat jalannya licin.

Berdasarkan dari laporan warga dan para pengguna jalan yang merasa resah, akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menyegel lokasi penambangan galian C illegal di Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Petugas penegak perda dengan jumlah 30 orang berhasil menghentikan kegiatan penambangan dan menyegel beberapa lokasi tambang serta memutar balikan sekitar 1200 truk tambang untuk keluar dari lokasi pertambangan.

“Beberapa Lokasi tambang kita segel di desa lulut Klapanunggal. untuk truk pengangkut kita putar balikan semua” ujar Kasatpol-PP Kabupaten Bogor Agus Ridho.

Penyegelan ini dilakukan karena selain merusak Struktur tanah lingkungan dan jalan, para pengelola juga tidak dapat menunjukan dokumen perijinan resmi sebagaimana yang sudah di atur oleh Undang Undang.

“Galian ini cukup besar sehingga perlu disikapi secara serius bersama sama  aparat TNI- Polri dan Satpol-PP Jabar untuk penghentian secara permanen karena dampaknya cukup besar diantaranya kerusakan lingkungan tanah perhutani dan jalan yg di bangun oleh pemerintah untuk TPS Nambo menjadi rusak, kita segera di rapatkan dalam waktu dekat” tambah Agus Ridho

Pendekatan secara persuasif dilakukan petugas guna memberikan pemahaman lebih kepada pengelola tambang,dan bersedia di mintai keterangan untuk selanjutnya dilakukan penyegelan terhadap usaha tambangnya

📝(Gun)