Ming. Jan 16th, 2022

Sejak Tahun 2016-2018 Dana Desa Dan ADD Desa Mak Tangguk Sambas Belum Di Audit Inspektorat,Ada Apa??

News Investigasi86.Kalbar :

Rijal Seketaris Lembaga Pemantauan Ke Uangan Negara ( PKN ), mengatakan Kepada Awak Media News Investigasi86 Com, bahwa Kedatangannya bersama awak media ke Kantor Inspektorat Kabupaten Sambas, Menemui Kadis Inspektorat RASIDIN.SH.MH. guna meminta Konfirmasi terkait dugaan Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, yang belum pernah diaudit oleh pihak Inspektorat. Senin 22/7/2029.

” Sebelum kita meminta konfirmasi kepada inspektorat, saya pernah meminta laporan realisasi kegiatan tahun anggaran di dinas Dinsos PMD, mereka ( Pemdes Temannguk,red)tidak memberikan dengan alasan dari tahun 2016 sampai 2018 belum di audit kegiatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).” jelasnya.

Lanjutnya,” Kami dari Lembaga Pemantauan Keuangan Negara ( PKN ) berharap kepada Inspektorat agar mengaudit Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, karena menjadi pertanyaan kami dari tahun 2016/2018, Inspektorat tidak pernah mengaudit desa tersebut.
Padahal setiap akhir tahun setiap kegiatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) Seharusnya Sudah diaudit inspektorat, Tapi kenapa sampai saat ini sudah di tahun 2020 belum juga diaudit,…” Ada Apa..???”

Saat di wawancarai oleh awak media RASIDIN.SH.MH. mengatakan” mengenai Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas yang belum diaudit setiap tahunnya, memang di akui belum pernah diaudit desa tersebut ” ujarnya.

” Alasannya di hitung hari dan tahun 360 hari di potong satu minggu, bulan, dan lain sebagainya, Desa ada 193 kalau satu hari ada berapa desa,? tetapi OPD ada 44 tambah lagi aduan masyarakat yang reguler desa ada 193 tambah 44 OPD, belum lagi di tambah 19 Kecamatan dalam satu hari saja ada berapa desa, sementara tenaga kerja tidak banyak dan juga membagi waktu dan membagi orang tentunya kurang tenaga.” ucap RASIDIN,SH.MH.

Pada hari yang sama Awak Media News Investigasi86 Com” meminta Konfirmasi lewat Via Whatshapp kepada SENO selaku Kabid Inspektorat terkait dugaan Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas belum pernah diaudit oleh Inspektorat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Seno mengatakan dan membenarkan ” bahwa memang benar dari tahun 2016 sampai 2018 belum Desa Mak Tangguk Kecamatan Tebas belum diaudit desa tersebut,” Ucap nya Bapak SENO melalui Via Whatshapp.”

Bersambung…..

RUDI K.