Ming. Jan 16th, 2022

Warga Kecewa,Akses Jalan Perekonomian Desa Cikeas Udik Akhirnya Di Tanami Pohon

News Investigasi86.Bogor ;

Seperti Di ketahui bagusnya Jalan Akses perekonomian desa merupakan adalah hal yang sangat penting guna untuk meningkatkan ekonomi bagi warganya, begitu sebaliknya apabila akses jalan perekonomian desa tidak layak maka akan berakibat buruk bagi perekonmian warganya.Seperti hal nya yang terjadi pada warga kampung Tlajung Udik desa Cikeas Kidul kecamatan Gunung Putri Jalan akses Perekonomian desanya bisa di bilang sangat tidak layak,pasalnya sepanjang jalan Kurang lebih 400 meter rusak parah dan berlubang, apabila di musim penghujan penuh di genangi air dan tampak terlihat seperti kubangan kerbau,. Sudah barang tentu itu sangat menghambat dan membahayakan bagi pengguna jalan terutama menghambat pertumbuhan perekonomian bagi warganya.

Salah satu warga bernama Anin selaku Ketua RT 01/011 mengatakan” jalan sepanjang kurang lebih 400 meter tersebut memang rusak parah di beberapa titik dan yang terparah titiknya di tanami pohon oleh warga. kemarin memang jalan itu di urug tanah dua truk dari sumbangan warga supaya jalan bisa rata tidak berlubang lagi,tapi paginya di dapati beberapa pohon sudah tertanam di lokasi yang di duga oleh warga yang kecewa karena jalan rusak terus ,memang sudah beberapa kali di adakan perbaikan jalan,tetapi karena saluran air tidak memadai,cepat rusak kembali “.

ST warga yang rumahnya tepat di pinggir jalan tersebut berharap.”mungkin baiknya jalan tersebut di cor dan drainase/saluran airnya di perbaiki “,harapnya.

Awak Media menyambangi Kantor Desa Cikeas Udik untuk meminta konfirmasi terkait kejadian tersebut,Kepala Desa Cikeas Udik, Miftahul Palah menyambut baik kedatangan awak media News Investigasi 86 di ruangan kerjanya,Beliau mengatakan sudah mengetahui perihal jalan yang di tanami pohon oleh warganya dan beliau mengatakn bahwa Pemerintah desa Cikeas Udik sudah menyampaikan pada Musrenbang beberapa waktu lalu,sudah ada rencana perbaikan jalan,bahkan rencananya tahun ini,hanya saja terkendala Wabah Covid 19 sehingga di ajukan di Tahun 2021 ke Simral ( Sistem Informasi Manjemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan ) PUPR..

“Jangankan warga,saya sendiri sangat berharap jalan itu cepat di perbaiki karena banyak sekali pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut “ujar Miftahul Palah.

Kepala Desa Cikeas Udik berharap dengan adanya kejadian penanaman pohon di jalan tersebut akan menjadi pendorong bagi Pemerintah Daerah kabupaten Bogor agar supaya memprioritaskan perbaikan akses jalan tersebut dan tak lupa Beliau berterima kasih atas kunjungan awak media News Investigasi 86,”semoga kita bersinergi ke depannya “,pungkasnya.

( M Taufik )