Rab. Des 8th, 2021

Dankodiklatal Terima Kunjungan Kehormatan Gubernur AAL

Surabaya,newsinvestigasi86.
2 Nopember 2020

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima kunjungan kehormatan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) di Ruang VIP Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (2/11)

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Gubernur AAL kepada Dankodiklatal setelah pelaksanaan serah terima Jabatan Gunbernur AAL beberapa waktu lalu.
Saat menerima kunjungan tersebut, Dankodiklatal didampingi pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han) dan seluruh Direktur Kodiklatal. Sementara itu, Gubernur AAL didampingi oleh Dirrenbang AAL Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T.,M.M. dan Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, ST.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL menyampaikan maksud kedatangannya ke Kodiklatal tersebut adalah untuk membicarakan tentang pentingnya peningkatan kerja sama operasional pendidikan dalam rangka meningkatkan kemampuian peserta didik.

Menurutnya, untuk meningkatkan profesionalisme peserta didik di dua lembaga pendidikan TNI AL, perlu kerja sama dalam peningkatan kualitas peserta didik, salah satunya dengan menggunakan fasilitas dan sarana pendidikan yang dimiliki kedua lembaga pendidikan.

Adapun fasilitas pendidikan Kodiklatal yang sering digunakan oleh Taruna AAL dinatranya fasilitas Cubikel yang dimiliki Puslatlekdalsen, dan fasilitas Puspeknubika yang merupakan sarana Latihan peran penanggualangan kebakaran dan kebocoran.
Selain itu, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan antara prajurit siswa Dikmaba dan Dikmata Kodiklatal dengan Taruna AAL Korps Marinir, yaitu dalam pelaksanaan Pendidikan Komando (Dikko) Marinir yang dilaksanakan oleh Kodikmar selama kurang lebih tiga bulan.

Sementara itu, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kehormatan Gubernur AAL tersebut. Menurutnya, kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) TNI AL sangat penting dilakukan dalam rangka mencetak prajurit matra laut yang unggul, profesional dan tahan terhadap segala tantangan.

📝 Endi Ruhita.