Jum. Des 4th, 2020

Dankodiklatal Laksanakan Kunjungan Kerja ke Pangkoarmada II

Surabaya,newsinvestigasi86.
2 Nopember 2020 `

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Laksda TNI Nurhidayat melaksanakan kunjungan kerja kepada Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan S.Pi., M.M. di Gedung Nala, Markas Koarmada II, Ujung, Surabaya, Senin, (2/11).

Tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk membicarakan tentang kerja sama dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut serta sekaligus mempererat soliditas antara Koarmada II dengan Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan bahwa keberhasilan dan profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari output yang dihasilkan Kodiklatal. Oleh sebab itu untuk mengahasilkan output yang siap pakai para prajurit siswa Kodiklatal perlu melaksanakan Lattek di alut sista yang memadai salah satunya unsur-unsur KRI di bawah Koarmada II.

Adapun lattek yang telah dijalankan selama ini adalah Lettek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha yang melibatkan seluruh prajurit Kodiklatal, dimana tahun ini pelaksanaannya sudah memasuki ke duabelas kalinya.

Sementara Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan S.Pi., M.M menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dankodiklatal. Dirinya menyambut baik upaya Kodiklatal dalam meningkatkan output peserta didiknya untuk lebih profesionalisme. Hal ini sangat mendukung untuk mengawaki KRI di jajaran Koarmada II. Mengenai sarana Lattek KRI, Pangkoarmada II siap mendukung Lattek siswa Kodiklatal dengan memberikan fasilitas latihan berupa KRI guna mendukung Lattek siswa Kodiklatal termasuk Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha.

Dalam kunjungan tersebut, Dankodiklatal didampingi oleh Dankodikopsla Laksma TNI Agus Haryadi serta Dankodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T.,M.A.P.

(Endi Ruhita )