Jum. Des 4th, 2020

Wakil Komandan STTAL Pimpin Sidang Akademik Calon Mahasiswa STTAL TA 2020

Newsinvestigasi86.Surabaya,

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di TNI Angkatan Laut yang menitikberatkan pada penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) sudah sepatutnya STTAL berperan aktif dalam perkembangan revolusi industri 4.0 serta teknologi-teknologi baru yang menyertainya. STTAL juga berkomitmen untuk terus berkonstribusi aktif dalam mencetak Prajurit Teknokrat Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional, modern, handal dan disegani sebagai investasi pertahanan jangka panjang untuk menguasai teknologi masa depan, sejalan dengan transformasi kebijakan pertahanan yang digariskan oleh pemerintah.

Hal ini selaras dengan salah satu Prioritas dan Program Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. antara lain pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta jadilah contoh teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal di lingkungan TNI AL untuk itu kegiatan Sidang Akademik ini juga tetap melaksanakan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 karena situasi kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Wakil Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T. selaku Pimpinan Sidang Akademik Calon Mahasiswa STTAL, memimpin pelaksanaan Sidang Akademik seleksi calon Mahasiswa STTAL, yang dihadiri Para Direktur, Kaprodi, Kadepakademik dan Kadepperskerma STTAL di Ruang Rapat Gedung Pulau Nipa Kampus STTAL Jl. Bhumimoro Surabaya. Senin (26/10/2020).

Dalam Sidang Akademik tersebut akan ditentukan para calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, untuk selanjutnya bagi 109 Casis yang terdiri dari S2 sejumlah 15 Casis dan S1 sejumlah 54 Casis dan D3 sejumlah 40 Casis yang dinyatakan lulus pada Sidang Pantukhir yang dilaksanakan pada Selasa Tanggal 27 Oktober 2020 nantinya akan mengikuti Pendidikan S2, S1 dan D3 STTAL di Kampus STTAL.

Calon Mahasiswa STTAL ini mulai tanggal Senin 19 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2020, telah menjalani serangkaian test yakni antara lain test Kesum, Akademik I dan II, Garjas, Rikmin, Sidang Akademik dan untuk Sidang Pantukhirnya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020.

Sumber : Bagian Penerangan STTAL.

📝 Endi Ruhita.