Jum. Des 4th, 2020

Sijago Merah Mengamuk Di pasar Tambun Bekasi

Newsinvestigasi86.Bekasi.
24 Oktober 2020.

Sedikitnya 20 kios di los atau blok lantai ke 2 dan Toko pakaian dan kelontong Pasar Tambun Kelurahan Setia Darma Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi terbakar. Kebakaran Pasar Tambun itu berlangsung sekitar pukul 20.15 WIB, Sabtu (24/10) malam.

Berdasar keterangan saksi, kebakaran dipicu oleh api yang bermula dari salah satu kios di los depan lantai 2. Percikan api diduga berasal dari korsleting hubungan arus pendek sekitar pukul 20.15 WIB. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke layanan emergency call.

Petugas pemadam kebakaran terjun ke lokasi pada saat itu juga. Sebanyak 3 unit kendaraan dikerahkan untuk memadamkan di jago merah.

“Setelah tiba di lokasi petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh pada area yang terbakar, melakukan penyekatan dari blok ke blok area kios, dilanjutkan dengan pendinginan,” kata Adi Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kabupaten, melalui keterangan Langsungdi lokasi

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di lapangan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.45 WIB.

Tanu menyatakan tidak ada korban dalam kejadian ini. Adapun luas area terbakar mencapai 200 meter persegi dengan luas per kios jongko 4×6 meter.

Selain kios, kebakaran juga menghanguskan satu lapak lapak kecil acecoris.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.

📝 Pamuji