Sab. Sep 19th, 2020

Menyambut HUT RI Ke 75,Prajurit Lantamal XII Melaksanakan Dzikir Dan Doa Bersama

News Investigasi86.Pontianak :

Prajurit Lantamal XII pada hari Jumat sekira pukul 12.00 Wib selesai melaksanakan Sholat Jumat, melaksanakan Dzikir dan Do’a bersama dalam rangka menyongsong dan memperingati HUT ke 75 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 yang dilaksanakan di Masjid Ar Rahma Komplek TNI AL Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso Jeruju Kota Pontianak Prov. Kalimantan Barat. Jumat (14/08/2020).

Dzikir juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menganugerahkan kemerdekaan kepada bangsa yang telah berusia 75 tahun. Pada pelaksanaannya Dzikir yang menganggungkan nama Allah tersebut dipimpin langsung oleh H. Aba Kartono, M.Pd, dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat dengan jabatan sehari hari sebagai penyuluh Agama Fungsional. Yang bersangkutan juga pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Ulil Al-Bab, Kec. Boyan Tanjung, Kab.Kapuas Hulu. Selain sebagai pimpinan Ponpes yang bersangkutan juga sebagai Dosen Luar Biasa di Fakultas Tarbiyah dn Fuad IAIN Pontianak.

Selain untuk menyonsong HUT ke 75 proklamsi kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan tersebut juga sebagai usaha untuk menaruh harapan agar bangsa Indonesia dapat segera terbebas dari virus covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Selesai Dzikir kegiatan ditutup dengan Doa.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Para Asisten Danlantamal, Kadis dan Kasatker serta seluruh Prajurit Lantamal XII yang beragama Muslim

Sumber ; Dispen Lantamal XII.

Editor    : Endi Ruhita 65.