Ming. Sep 20th, 2020

7 KK Warga Cileungsi Kidul Mendapatkan Rehabilitasi Sosial Rutilahu

News Investigasi86.Bogor :

Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu), merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/ rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK.

Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, untuk periode ini mendapatkan bantuan RS Rutilahu sebanyak 7 KK atau 7 unit rumah, dengan dana rehabilitasi sebesar 15 juta Rupiah.

Kepada awak media News Investigasi86, di kantornya hari Selasa 11 Agustus 2020, pejabat Kepala Desa Cileungsi Kidul, Galuh Sri Wahyuni, S.STP, menyatakan ,” Dana bantuan sebesar 15 juta tersebut akan disalurkan berupa material bangunan dan sudah termasuk upah tukang dan pajak”.

Terkait kriteria keluaga penerima manfaat (KPM), tentu adalah hasil penelusuran RT dan RW diwilayahnya dan hasil musyawarah, warga yang paling urgent atau prioritas untuk mendapatkan bantuan ini, yah sesuai namanya rumah tidak layak huni” ujarnya.

Dan calon penerima bantuan atau KPM telah dipanggil ke kantor Desa, untuk diberikan pengarahan terkait bantuan ini, agar calon KPM tersebut memahaminya.

Desa Cileungsi Kidul, meliputi 20 RW, dan sesungguhnya masih banyak warga yang membutuhkan program RS Rutilahu ini, tapi ya kita syukuri aja, saat ini baru mendapatkan untuk bedah rumah 7 unit, mudah-mudahan, untuk waktu yang akan datang segera mendapatnya lagi”, pungkas pejabat Kades yang merupakan penempatan dari ASN Kecamatan Cileungsi ini, mengakhiri perbincangan.

📝 Gultom