Rab. Agu 12th, 2020

Kapolres Banjar ” Yang Disembelih Bukan Hewannya Saja Tapi Sifat-Sifat Buruk Kita”

Newsinvestigasi86.Banjar :

Kepala Kepolisan Resor Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. pimpin acara pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M di Mapolres Banjar, dengan diikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Banjar beserta Keluarga dan personil Polres Banjar. Jum’at (31/7/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa dalam hari Raya Idul Adha tahun ini Polres Banjar Polda Jabar memberikan Hewan Qurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing atau domba.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Polres Banjar Polda membentuk panitia pemotong dan pengelola daging, sebanyak 3 ekor sapi dipotong di Mapolres Banjar, 15 sisanya disalurkan ke Instansi lain, serta masyarakat untuk dipotong dan diolah di tempatnya masing-masing.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan Penyembelihan atau pemotongan hewan Qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam masa pandemi Covid-19 tetap patuhi protokol kesehatan dalam pengolahan sampai penyaluran daging Qurban.

“Walaupun dalam masa Pandemi, jangan sampai lupa akan khidmat Idul Adha, yang mana Filosofi penyembelihan dimaknai dengan bahwa yang disembelih bukan hewannya saja tapi sifat-sifat buruk kita” Ucap Kapolres Banjar

“Pada Qurban tahun ini kita menyembelih 3 Ekor sapi dan 15 Ekor Kambing” Lanjut Kapolres Banjar Polda Jabar.

📝 M Taufik