Sab. Agu 15th, 2020

Danmen AAL Pimpin Sertijab Komandan Batalyon 3 Resimen AAL

News Investigasi86.Surabaya :

Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (Danmen AAL) Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon 3 Resimen AAL yang dilangsungkan di gedung Sambar Galang, Mako Resimen AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (30/7).

Jabatan Danyon 3 Resimen AAL diserahterimakan Letkol Laut (P) Rudy Herdiono, S.E., M. Tr. Hanla menempati yang mendapat tugas baru sebagai Komandan KRI Teluk Cirebon-543, Satuan Kapal Amfibi, Koarmada I kepada Mayor Laut (P) Eko Triyatomo (AAL angkatan ke-50 Tahun 2004) yang mendapat pronmosi jabatan ini setelah selesai melaksanakan pendidikan luar negeri setingkat Seskoal di Amerika Serikat.

Upacara sertijab ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas dan berita acara serah terima jabatan.

Dalam amanatnya, Komandan Resimen AAL mengatakan bahwa Sertijab ini merupakan proses pembinaan organisasi dan personel yang wajar dan berkesinambungan serta diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi dijajaran Resimen AAL ke arah yang Iebih baik.

“Sertijab ini bukan sekedar proses seremonial semata, akan tetapi merupakakan suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas perwira lulusan AAL yang profesional, maju dan adaptif yang mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas di masa depan,” terang Arief sapaan akrab Danmen AAL ini.

Selain itu lanjut Arief -Sertijab ini juga menunjukkan bahwa penempatan jabatan di Resimen AAL dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan.

Danmen mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dharma baktinya selama bertugas di Resimen AAL kepada Letkol Laut (P) Rudy Herdiono, S.E., M. Tr. Hanla. Semoga semua pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama penugasan di Resimen menjadi bekal dan pengalaman yang berharga dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertuga kepada Mayor Laut (P) Eko Triyatomo, Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pemimpin TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.
.
Hadir dalam upacara tersebut Wadanmen AAL, para Danyon jajaran Resimen AAL, perwira staf resimen dan para perwira pengasuh Taruna AAL lainnya.

📝 Endi Ruhita 65.