Rab. Agu 12th, 2020

Sosialisasi Ops Patuh Lodaya,Polres Cimahi Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Newsinvestigadi86.Bandung :
Minggu, (26/7/2020),

Polres Cimahi Jawa Barat melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas dengan membagikan masker dalam rangka Sosialisasi Ops Patuh Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Jabar, Kasat Lantas Polres Cimahi, Kanit Laka Lantas polres Cimahi, Kanit Dikyasa Polres Cimahi, Anggota Sat Lantas Polres Cimahi serta Masyarakat Kota Cimahi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar Wilkum Polres Cimahi dan memberikan pemahaman prosedur Protokol Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker, tidak berkerumun, selalu cuci tangan di air yang mengalir dan selalu jaga jarak aman minimal 1,5 Meter.

Disamping itu pada ops patuh lodaya 2020, masyarakat diberikan pemahaman tentang Faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh faktor manusia, kendaraan, jalan, Alam atau Cuaca serta diberikan penjelasan tentang pentingnya menggunakan rambu – rambu Lalu Lintas seperti rambu perintah, larangan, peringatan dan petunjuk.

Sosialisasi OPS Patuh Lodaya 2020 diwilayah hukum Polres Cimahi dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 05 Agustus 2020, dengan sasaran para Pengemudi.

✏ M Taufik.