Rab. Agu 12th, 2020

Fresh Market Kota Wisata Memfasiltasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Gelar Rapid Test Dan Test Swab Massal

News Investigasi86.Bogor :

Pandemi Covid-19 di negara kita belum juga mereda bahkan kemarin tanggal 9 Juli 2020, mencapai angka tertinggi 2.657 orang terdeteksi positif Corona. Begitu juga dengan provinsi Jawa Barat, pada saat yang sama, untuk pertamakali memuncaki data positif Corona sebanyak 962 orang.

Tak dipungkiri tingginya angka positif ini dikarenakan masif nya test Covid-19 yang dilakukan dinas kesehatan dan juga berbagai lembaga secara swadaya.

Menurut Dr Titi, selaku kepala Puskesmas Ciangsana, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, disela sela rapid test dan test swab massal , di halaman pasar modern Fresh Market Kota Wisata, mengatakan bahwa Screning Covid-19, justu sangat baik, agar orang yang terdeteksi Covid-19 bisa ditangani lebih lanjut dan penyebarannya juga lebih cepat bisa dihentikan.

Pihaknya menyatakan, acara rapid test dan swab ini membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk screening Covid-19 terhadap pedagang pasar modern Fresh Market, dan tempatnya difasilitasi oleh pengelola dan pengembang Sinar Mas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra, SH, aparat Polsek, Koramil dan satpol PP, Kecamatan Gunung Putri,” kami menyambut baik terlaksananya rapid test dan test swab ini, dikarenakan trend klaster baru adalah pasar tradisional, tetapi Ciangsana hanya memiliki pasar modern ini, jadi ya disini dilaksanakan”, ujar kepala desa Ciangsana.

Ahmad Sormawisastra, selaku staf media relation Sinar Mas, kepada awak media News Investigasi86 mengatakan, pengelola pasar modern Fresh Market Kota Wisata, mendukung langkah pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Untuk itulah pihaknya memfasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melakukan test rapid dan test swab massal para pedagang dan warga terdekat demi kepentingan semua. Hari ini merupakan kali kedua test massal diadakan di tempat ini.

Hal ini diamini Afandy selaku pengelola Fresh Market, dan Sisilia Arianto, staf Sinar Mas, yang antusias membantu paramedis yang melakukan tugas test tersebut.

” Warga yang di test rapid sebanyak 200 orang, dan test swab sebanyak 89 orang.
Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja paramedis, ditengah cuaca panas dan juga para pedagang yang hari ini antuasias ikut test tidak seperti tempo hari ketakutan dan malah kabur, sehingga yang ikut test gak nyampe 50 orang” pungkasnya.

✒ Gultom.