Sab. Agu 15th, 2020

Pemdes Situsari Membagikan BLT DD Tahap 2 KE 156 Warganya

News Investigasi86.Bogor :

Dampak perpanjangan PSBB kabupaten Bogor sampai tanggal 2 Juli mendatang sesuai surat gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, tertanggal 12 Juni 2020, masih terus terasa pada perekonomian warga.

Sesuai dengan upaya pemerintah untuk membantu kesulitan warga terdampak Covid-19 dengan salah satunya Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Dana Desa (DD) maksimal 30 % dari DD, sebesar Rp 600.000, selama 3 bulan atau 3 tahap.

Pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2020, Pemdes Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, kembali mengucurkan BLT DD tahap ke2 kepada 156 orang warganya.

Bertempat di balai Desa Situsari, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan,  setiap warga penerima diarahkan untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (physical Distancing), pembagian lancar dan dengan antusiasme tinggi dari warga.

Tampak hadir sekdes Sukardi, para perangkat Desa, RT dan RW setempat dan tak terkecuali kepala Desa  M.Dahlan, berada ditengah-tengah warganya memberikan support.

Kepada  warga yang mendapatkan BLT DD tersebut, Kades M.Dahlan, menyatakan harapannya, agar uang yang diterima dapat digunakan dengan bijak,  untuk kebutuhan pokok , pada situasi ekonomi sulit sekarang ini.

Kepada awak media News Investigasi86, sang Kepala Desa yang bertugas sejak akhir Desember 2019 lalu dan langsung berhadapan dengan situasi sulit sejak merebaknya Covid-19 Maret ,  sesungguhnya mengharapkan bantuan lain yang belum turun  yaitu Bantuan Bupati, agar warganya yang lain juga merasakan bansos ini.

Kalau untuk warga yang hadir hari ini tentu mereka akan menerima bantuan untuk keduakalinya, begitu juga dengan warganya yang lain , sudah menerima Banpres  sampai pada tahap 3,  Banprov sudah tahap 2, nah  “gimana yang lain yang belum dapat, kan jadi dilema juga, sembari menunjukkan WhatsApp dari salah satu warganya yang isinya menohok   “pak Lurah, “gimana ini,  yang dapat  orang orang itu aja”.

Pihaknya berharap bantuan Bupati segera turun demi pemerataan penerima bansos warganya. Dan tentu saja mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berlalu ya” ujarnya penuh harap.

✒ Gultom.