Sel. Sep 22nd, 2020

Ciptakan Lingkungan Hijau Komandan Kodiklatal Tanam Pohon di Kesatrian Bumimoro

News Investigasi86.Surabaya :
5 Juni 2020.

Dalam rangka menciptakan lingkungan Hijau di sekitar Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menanam beberapa jenis pohon di area Satuan kerja Pusat Latihan Marinir (Puslatmar) Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat, (5/6).

Hadir dalam penanaman pohon tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E. dan Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir I Wayan Sumariana, S.E.

Disela sela penanaman pohon Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh jajaran Kodiklatal ini merupakan Program penghijauan dengan tujuan untuk menghijaukan kembali atau reboisasi lahan yang kosong guna memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak pemanasan global.

Lebih lanjut disampaikan selain penghijauan dan memperbaiki kualitas udara, penanaman pohon ini juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian ekosistim kususnya beberapa satwa burung yang berada di lingkungan Kesatraian Bumimoro Kodiklatal. Dirinya juga berharap setelah beberapa pohon ini tumbuh besar akan menambah keasrian lingkungan Bumimoro yang merupakan tempat pendidikan bagi prajurit Matra Laut.

Sumber : Bagian Penerangan Kodiklatal.

Editor    : Endi Ruhita 65.