Sab. Apr 4th, 2020

Penjagaan Pos Hangtuah Lakukan Penyemprotan Desinfektan Bagi Personel Yang Masuk DBAL Lantamal V

News Investigasi86.Surabaya :

Pos Hangtuah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang berada Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) meneruskan perintah dari Komando Atas, agar memperketat penjagaan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh (Thermoscan) dan penyemprotan Desinfektan berkenaan dengan virus Covid-19 yang makin hari makin mewabah. Dengan dilakukannya pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan Desinfektan diharapkan penyebaran wabah virus corona ini dapat segera ditanggulangi bahkan di hancurkan.

Hal tersebut diungkapakan Perwira Pelaksana Detasemen Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Palaksa Denma Lantamal) V Mayor Laut (P) Suparno, saat melakukan pengawasan giat penyemprotan Desinfektan di Pos Hangtuah Lantamal V Surabaya, Selasa (24/3).

Ditempat berbeda Dandenma Letko Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd. Menghimbau kepada seluruh warga Lantamal V agar kita semua terhindar dari terpaparnya virus Corona, upayakan setiap pribadi masing-masing harus selalu menjaga kebersihan dengan sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun, mengkonsumsi makan-makanan yang bergiji ditambah kalau perlu minum suplement untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sering berolahraga juga istirahat yang cukup, dan yang penting untuk sementara waktu jangan bepergian ketempat-tampat keramaian. Karena yang dilakukan Dinas khusunya Lantamal V berupa pengecekan suhu tubuh maupun penyemprotan dengan Desinfektan, itu hanya salah satu alternatif saja, percuma kalau kalian tidak open terhadap diri dan keluarganya. Untuk itu mari kita bersama-sama bersatu untuk perangi wabah ini.

Disampaikan juga bahwa Kegiatan seperti ini tambahnya akan terus dilaksanakan sampai adanya perintah pemberhentian lebih lanjut dari komando pimpinan atas, pungkasnya.

Sumber : Dispen Lantamal V.

Editor    : Endi Ruhita.