Sab. Apr 4th, 2020

Perangi Penyebaran Covid-19, Lanal Denpasar Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

News Investigasi86.Bali :

Virus Corona atau istilah ilmiahnya Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai virus berbahaya merupakan ancaman nyata bagi negara Indonesia. Tidak ketinggalan pula Provinsi Bali yang merupakan salah satu provinsi yang sudah masuk dalam daftar lokasi penyebaran Covid-19 tersebut.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali, Balai Kesehatan Lanal Denpasar Bali melakukan penyemprotan Desinfektan diseluruh gedung Mako serta Rumdis TNI AL R. Widianto Lanal Denpasar Bali pagi hari ini. Senin (23/3).

Penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung oleh Ka BK Lanal Denpasar Lettu Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani dengan didampingi oleh Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan, S.H. beserta anggotanya. Penyemprotan dilaksanakan dimulai dari gedung utama Mako Lanal Denpasar lantai 1 dan lantai 2, dilanjutkan ruangan-ruangan di seluruh area Lanal. Penyemprotan juga dilakukan terhadap kendaraan dinas termasuk kendaraan Komandan Lanal Denpasar, gudang penyimpanan barang serta dilanjutkan di seluruh Rumah Dinas TNI AL R. Widianto Lanal Denpasar Bali.

Upaya penangulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanal Denpasar Bali ini dilaksanakan secara bergotong-royong antara BK Lanal Denpasar Bali dengan Warga Rumdis TNI AL R. Widianto terbukti seluruh penghuni rumah dinas pada saat penyemprotan desinfektan dan setelahnya tidak diijinkan masuk ke dalam rumah selama 1 jam sesuai dengan prosedur pelaksanaan penyemprotan yang telah di arahkan oleh Ka BK kepada seluruh anggota dan keluarganya.

Disela-sela kegiatan penyemprotan Danlanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota yang intinya penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan oleh Balai Kesehatan di lingkungan Mako Lanal Denpasar Bali serta Rumdis TNI AL R. Widianto ini sengaja dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang mana virus ini adalah salah satu virus berbahaya bagi kehidupan manusia, dan sudah menjadi ancaman nasional. Kita sebagai instansi TNI AL yang ada di wilayah Bali berkewajiban ikut serta berpartisipasi dalam pencegahan penyebarannya terutama bagi seluruh Personel Lanal Denpasar Bali dan keluarganya.

“Dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini, selain akan membunuh virus, kuman dan bakteri, seterusnya diharapkan kita selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, istirahat yang cukup serta menjaga kebersihan baik diri pribadi, keluarga maupun lingkungan sekitar, hindari keluar ke tempat-tempat ramai, usahakan jangan keluar kota untuk sementara waktu agar terhindar dari terpaparnya virus-virus yang berbahaya selama virus corona ini belum dinyatakan benar-benar bersih dari penyebarannya” Tambah Danlanal.

Sumber : Dispen Lantamal V.

Editor    : Endi Ruhita.