Sab. Apr 4th, 2020

Lantamal V Bersama Pemkot Perangi Covid-19

News Investigasi86.Surabaya :

Setelah sehari sebelumnya penyemprotan Desinfektan oleh Petugas Pemkot Surabaya dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, kini giliran Satuan-satuan kerja (Satker) yang berada di dalam Mako Lantamal V juga menerima penyemprotan Desinfektan dari petugas yang sama dengan menggunakan kendaraan PMK milik Pemkot Surabaya, Senin (23/3).

Selain Satuan-satuan kerja yang menjadi obyek penyemprotan pagi ini, juga rumah-rumah Dinas Pejabat (Rumjab) tidak ketinggalan mendapat penyemprotan dari petugas Pemkot, seperti Rumjab Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., serta Rumjab Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd.

Giat penyemprotan Desinfektan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya di Mako Lantamal V ini di bawah komando Bapak Roni beserta lima orang staf dengan menggunakan satu unit mobil PMK dengan lokasi sasaran bangunan/Gedung Denma, keliling Mako Lantamal V serta rumjab yang berada disekitaran komplek Lantamal V.

Menurut Roni penyemprotan ini sudah dilakukan beberpa hari yang lalu dengan titik sasaran adalah Kantor-kantor Pelayanan Umum, Rumah-rumah Ibadah, Masjid, Rumah Sakit-rumah Sakit, Instansi TNI-POLRI, Jalan-jalan, Taman, Pendestrian, Terminal, Station, Sekolah-sekolah, bahkan sampai kendaraan-kendaraan yang sipatnya memberikan jasa pelayanan terhadap masyarakat umumnya.

Hal ini dilakukan oleh pemerintah Surabaya adalah guna mencegah bahkan sekaligus membasmi matarantai Virus Covid-19, yang sampai saat ini pasiennya terus bertambah, dengan dilakukannya penyemprotan diharapkan mampu mencegah maupun mengurangi pasien positif terjangkit Covid-19, ungkap Roni.

Sumber : Dispen Lantamal V.

Editor    : Endi Ruhita.