Sab. Apr 4th, 2020

Lantik Dirjen Penguatan Daya Saing, Menteri Edhy: Kekompakan adalah Kunci

News Investigasi86.Jakarta :

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kembali melantik pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan mengangkat satu pejabat pelaksana tugas pada Rabu (26/2). Kedua pejabat tersebut yakni, Nilanto Perbowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), kini diangkat menjadi Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, Irjen (Pol) Antam Novambar diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen. Saat ini, Antam masih menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Dalam amanatnya, Menteri Edhy menegaskan pergantian merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

“Pergantian ini adalah hal normal dalam organisasi, penyegaran,” kata Edhy di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta.

Selain itu, Menteri Edhy mengajak seluruh jajarannya untuk selalu berpikir dan berwawasan terbuka. Ia berharap kebersamaan dan kekompakan menjadi semangat dalam setiap langkah ke depan.

“Kita diberikan mandat, bidang yang sangat membanggakan, dan saya berharap kebersamaan dan kekompakan menjadi kunci semangat kita,” sambungnya.

Melalui semangat kebersamaan tersebut, Menteri Edhy optimis Kementerian Kelautan dan Perikanan mampu menjadi lembaga yang turut serta menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bagi negara.

“Semangat ini yang menbuat kita membesarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan menjadi kementerian yang mampu menyumbangkan ekonomi yang besar di Indonesia,” terangnya.

Sumber : Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri.

Editor   : Endi/ Yopi.