Sab. Apr 4th, 2020

Miris, Kades Desa Simpang Kanan Di Duga Pengguna Narkoba,Apa Kata Dunia??

News Investigasi86. Kubu Raya :

Bahaya narkoba dapat mengancam siapa saja, lintas usia bahkan profesi, narkoba dapat membelenggu mereka yang menjadi pengkomsumsi narkoba tanpa terkecuali, apa lagi seorang pejabat pemerintahan Desa, bila ada seorang Kepala Desa / Kades terlibat mengkosumsi narkoba ini akan berdampak besar bagi masyarakat nya serta pembangunan desa nya dan Otomatis Secara sadar sudah memberikan contoh yang sangat tidak baik bagi masyarakatnya.

Bagaimana tidak? Seorang Kepala Desa Adalah pengayom dan Bapak dari anak anaknya yaitu masyarakat desa yang di pimpinnya, secara langsung dia sudah mengajarkan anak anaknya untuk memakai narkoba..sungguh memalukan.

Seperti yang belum lama terjadi pada tgl 12/02/2020/ hari rabu sekitar pukul 23.00 Wib lalu, di sebuah ruangan karoke Hotel A lantai dua (2) Room 15 / Paris 15 Jalan Gajah Mada Kota Pontianak Kalbar , K selaku oknum Kepala Desa Simpang Kanan Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat ,di tangkap Satuan Narkoba Polda Kalimantan Barat karena kedapatan dan di duga mengkosumsi narkoba bersama rekan rekan. Setelah di periksa secara insentif, pada Tgl 13/02/2020 hari Kamis malam K bersama rekan rekannya di lepaskan kembali, dari hasil informasi sumber terpercaya yang di dapat awak media, bahwa benar oknum K positif pemakai /pengguna narkoba .

Beberapa warga masyarakat Desa Simpang Kanan Kecamatan Sungai Ambawang menyampaikan pada awak media, bahwa warga merasa malu mempunyai seorang pemimpin pengguna narkoba, seharusnya K selaku kepala desa bisa memberikan kemajauan serta meningkat kan pembangunan demi masyarakat desa Simpang Kanan dan memberikan contoh suritauladan yang baik bukannya memberi cintoh yang tidak baik sebagai pengguna narkoba.

K selaku pejabat pemerintahan Desa seharuhnya bisa memberikan contoh yang baik kepada warga masyarakatnya. serta memberikan pencerahan dan peringatan tentang bahaya narkoba ,

” kami meminta kepada Bupati Kubu Raya agar menonaktifkan K sebagai pejabat Kepala Desa Simpang Kanan Kecamatan Sungai Bawang Kabupaten Kubu Raya,demi warga masyarakat desa Simpang Kanan bebas dari narkoba .” Ujar nya warga masyarakat “.

Awak News Investigasi86 mendatangi kantor Inspektorat KKR pada tgl 21 /02/2020 hari Jumat pukul 10 40 Wib,untuk meminta konfirmasi kepada pejabat setempat, namunPlh Inspektorat KKR sedang keluar, awak News Investigasi86 mendapatkan informasi dari salah satu Staf Inspektorat KKR yang tidak ingin namanya di sebutkan ( sebuy saja N ) ” Bahwa Inspektorat KKR sudah membuat TIM KHUSUS, terkait permasalahan Kepala Desa / Kades Simpang Kanan berinisial K yang diduga pengguna narkoba dan sudah di kirim surat rekomendasi ke Bupati Kubu Raya ,jadi kami / Inspektorat menunggu hasil dari Bupati karena kami / Inspektorat hanya sebatas memberikan laporan yang bisa memutuskan di Non aktifkannya Kades K dari jabatan Kepala Desa itu adalah kewenangan Bupati ” ucap nya ” .

Dari permasalahan tersebut, Diharap kan agar Bupati Kabupaten Kubu Raya untuk mengambil tidakan tegas terhadap pejabat pemerintahan desa / Kepala desa bila mana sudah terbukti mengkosumsi narkoba dan harus di non aktifkan dari jabatannya demi masyarakat Kabupaten Kubu Raya dan agar memberikan efek jera serta peringatan bagi pejabat pejabat lainnya agar tidak mengkosumsi Narkoba .

( EZ / TIM )
Bersambung .