Jum. Feb 28th, 2020

Danlanal Tegal pimpin Upacara Bendera 17 di Mako Lanal Tegal

News Investigasi86.Tegal :

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V Letkol Mar. Ridwan Azis, M.Tr. Hanla CHRMP memimpin jalannya Upacara Bendera. sebagai Komandan Upacara Ka. Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudi Sutardi di lapangan apel Mako Lanal Tegal, Jumat (17/1).

Kegiatan di ikuti oleh seluruh personil Lanal Tegal. Hadir dalam kegiatan Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi, Ka. Akun Lanal Tegal Kapten Laut (S) Rudi Sutardi, Pasminlog Lanal Tegal Kapten Laut ( T) M. Yusro,Danunit Intel Lanal Tegal Lettu Laut (P) Budi Hartoto, Dankal Mya Letda Laut (P) Menot K, Seluruh personil Militer dan PNS Lanal Tegal.

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto,S.I.P yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera tanggal 17 bulan Januari tahun 2020 dalam keadaan sehat walafiat. Masih dalam suasana tahun baru saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020 kepada segenap prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing, terangnya.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019 berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik namun bukan berarti kemudian kita terlena merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok. Kesiap kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itu pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Trimatra terpadu, terangnya.

Selesai memimpin Upacara Komandan Lanal Tegal memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan ASN Lanal Tegal untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa jangan tinggalkan solat.

Dalam pengarahannya orang nomor satu di Lanal Tegal itu, juga menekankan supaya selalu memelihara sikap Disiplin,Hirarki dan Kehormatan Militer karena itu jati diri prajurit TNI AL Bahwa seluruh Prajurit agar senantiasa menjaga dan membina keluarga dengan baik jangan sampai terjerumus kepada dunia media sosial, karena sesungguhnya bermain dengan medsos kalau tidak bijak lebih bahaya dari Narkoba “Demikian pungkasnya.

Sumber : Dispen Lantamal V.

Editor    : Endi Ruhita.