Jum. Feb 28th, 2020

Sertijab Tiga Kepala Dinas Jajaran Lantamal V

News Investigasi86.Surabaya :

Tiga jabatan Kepala Dinas dijajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) berganti, Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. memimpin langsung jalannya sertijab strategis tersebut yang digelar di Serambi Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl. M. Nasir No 56, Surabaya, Jumat (17/1).

Tiga jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V dari Letkol Laut (T) Bagus Arianto, A,MD., S.T. yang mendapat pos baru di Staf Potensi Maritim Koarmada ll kepada Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A.MD, kemudian Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal V dari Mayor Laut (T) Mulyadi, S.T., M.Tr Hanla.,M.M yang bergeser ke Satran Koarmada ll kepada Letkol Laut (KH/W) Ir. Weniningtyas Alindri, M.A.P.

Sedangkan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V diserahterimakan Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Bagian Penerangan Akademi Angkatan Laut (Kabagpen AAL) kepada Mayor Laut (S) Nanang Permana.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, para Asisten Danlantamal V, Kadiskes Lantamal V, Kafasharkan Surabaya, Ka Kuwil Lantamal V, para Danlanal jajaran Lantamal V, Kadis dan Kasatker serta perwira staf Lantamal V lainnya.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Dengan Sertijab ini lanjutnya, diharapkan dapat tercipta pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan.

Menurut Danlantamal V, Kadispotmar Lantamal V bertugas menyelenggarakan fungsi pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang meliputi pembinaan sumber daya manusia aspek maritim, pembinaan sumber daya alam dan buatan, aspek maritim serta pendinamisasian pembangunan kelautan di wilayah kerja Lantamal V.

Kadisfaslan Lantamal V bertugas menyelenggarakan pembinaan fasilitas pangkalan dan pelayanan jasa serta menyelenggarakan bimbingan teknis kepada unsur-unsur Lantamal V sesuai kewenangannya, dalam rangka mendukung kebutuhan Koarmada II dan pendirat-pendirat TNI AL di wilayah Lantamal V.

Sementara itu Kadispen Lantamal V tambahnya, sebagai eselon pendukung pimpinan, bertugas membantu Danlantamal V dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal V di bidang penerangan pasukan internal Lantamal V, dalam rangka memupuk dan meningkatkan jiwa kejuangan personel Lantamal V serta menginformasikan kebijaksanaan Menhan, Panglima TNI, Kasal dan Komandan Lantamal V serta kegiatan TNI AL khususnya Lantamal V kepada seluruh jajaran Lantamal V dan memberikan informasi resmi kepada masyarakat tentang TNI AL.

“Yang tak kalah pentingnya adalah harus mampu menyelenggarakan atau mengelola informasi atau komunikasi melalui media massa untuk membentuk dan menciptakan opini positif guna kepentingan organisasi Lantamal V,” terangnya.

Danlantamal V mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (T) Bagus Arianto, A,MD., S.T., Mayor Laut (T) Mulyadi, S.T., M.Tr Hanla., M.M. serta Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. atas dedikasi selama ini serta keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi.

Hal ini tuturnya, perlu disampaikan sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja positif yang tealh diberikan dan sebagai motivasi bagi pejabat baru untuk berkarya lebih baik lagi.

“Kepada pejabat baru Kadispotmar, Kadisfaslan Lantamal V dan Kadispen Lantamal V atas nama pribadi dan selaku pemimpin Lantamal V, saya ucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam menjawab tuntutan perkembangan yang terjadi,” pungkasnya.

Sumber : Dispen Lantamal V.

Editor    : Endi Ruhita.