Sab. Apr 4th, 2020

Roadshow Danlanal Batuporon, Poskamladu Camlong Siap Bantu Bencana Alam

News Investigasi86.Pamekasan :

Roadshow Komandan pangklan TNI AL (Danlanal) Batuporon ke Pemda Pamekasan, Ponpes Al Ikhlas, dan diakiri dengan meninjau Poskamladu Camplong Lantamal V yang mana prajuritnya disiap siagakan untuk memberikan bantuan bencana alam, (17/1),

Mengawali Roadshow (acara yang diadakan dalam rangka pengenalan) Komandan Lanal Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr .Hanla, yang di dampingi Pasintel Lanal Batuporon Kapten Laut (P) Achmad Hadi Kurniawan di Ponpes AL Ikhlas Klampar Kec. Proppo Kab. Pamekasan disambut oleh KH Lutfi Syakur, dengan nuansa Islami menambah keakraban dalam Silaturochim di Ponpes AL Ikhlas.

Usai Roadswow di Ponpes AL Ikhlas Klampar Kec. Proppo Kab. Pamekasan Danlanal beserta rombongan melanjutkan Roadshow dengan berkendaraan Mobil dinas Toyota Inova Ribon Nopol 22-V menuju ke Mandapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan, setibanya di tempat Danlanal beserta rombongan disambut langsung oleh Kasatpol PP Pamekasan Masrukin dan Sekretaris Pol PP Pamekasan Kusyairi, Jumat (17/1).

Tidak ketinggalan Wakil Bupati Pamekasan H. Rajae SHi turut menyambut dan langsung mempersilahkan Komandan Lanal beserta Pasintel Lanal Batuporon masuk ke ruangan Pringitan.

Dalam Sambutantanya Wakil Bupati Kab Pamekasan, H. Rajae Shi mengatakan, “Kami merasa terhormat atas kunjungan dari Lanal Batuporon beserta rombongan dan ini merupakan kunjungan yang pertama kali selama berdinas “,ujarnya.

Baru kali ini yang menangani laut berkunjung ke Pamekasan sambungnya.
Lebih lanjut tuturnya ” Ini merupakan bentuk silaturahmi yang bisa dijadikan ajang untuk saling koordinasi dan siap bantu serta memfasilitasi apa yang menjadi kendala di Lanal Batuporon “.

Sementara itu dalam sambutannya, Danlanal Batuporon mengucapkan “terima kasih kepada Wakil Bupati beserta jajaranya atas sambutan hangatnya, Ini merupakan program kerja pertama dalam wadah silaturahmi sejak pertama saya serah terima jabatan dan menjadi orang nomor satu di Lanal Batuporon.Karena Pulau Madura terdiri atas Empat Kabupaten yang merupakan wilayah kerja Lanal Batuporon kita akan bantu untuk mengamankan perairan Pamekasan ” tegasnya.

Nampak suasana Keakraban yang terbina ditandai dengan saling tukar menukar Cinderamata antara Komandan Lanal Batuporon dan Wakil Bupati Pamekasan di lanjutkan foto bersama.

Roadshow Rombongan Danlanal Batuporon singgah di rumah Kopda Kom Taufikurrahman yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Agung As Syuhada Pamekasan sekalian menunaikan ibadah shalat jumat. Tidak ketinggalan Danlanal Batuporon juga meninjau Pos Kamladu Camplong Sampang, untuk memastikan kesiap siagaan Prajurit dalam memberikan bantuan bencana alam.

Sumber : Dispen Lantamal V.

Editor    : Endi Ruhita.