Sen. Jan 20th, 2020

Kunjungan Kerja Menteri PDTT Ke Desa Bojong Kulur Desa Penyandang Predikat Desa Mandiri 2019

News Investigasi86.com.Bogor :

Kunjungan kerja Kementrian PDTT ke Desa Bojong Kulur kecamatan Gunung putri Kabupaten Bogor, salah Satu Desa yang menyandang Predikat Desa mandiri dan terpilih No 01 Tahun 2019 dikabupaten Bogor.

Kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Repulik indonesia, Drs A Halim Iskandar Mpd, dalam rangka meninjau dan melihat kegiatan serta Rutinitas masyarakat desa Bojong kulur yang berpredikat Desa Mandiri.

Kedatangan Mentri Desa disambut Oleh kepala Desa Bojong Kulur, Firman Riansyah dan Camat Gunung putri, Didin Wahidin. Turut hadir Aparatur pemerintah propinsi, aparatur pemerintah Kabupaten serta kecamatan juga Instansi instansi lainnya.

Kepala Desa Bojong Kulur dalam kata sambutan menyampaikan laporan kegiatan yang sudah dicapai dan yang akan dilaksanakan.

Firman Riansyah Selaku kepala Desa Bojong Kulur terlihat sangat Antusias dan semangat dalam memaparkan program program desa yang sudah tercapai maupun yang belum.

Selanjutnya Firman sangat Optimis bahwa masyarakat desa Bojong kulur akan tetap bisa menjalakan dan mempertahankan apa yang mereka sudah capai dan selaku kepala desa, dirinya akan selalu membuat program trobosan trobosan yang akan membawa kemajuan desa dan positif untuk masyarakatnya.

Menteri A. Halim Iskandar, meninjau kesiapan infrastruktur dan kegiatan masyarakat desa yang ada di desa Bojong Kulur. Seperti meninjau Koperasi Desa dan pembangunan saluran air serta meninjau rutinitas pedagang pasar Pocong.

Disela Kunjungannya di pasar Pocong, Beliau mengatakan kepada awak media bahwa desa Bojong Kulur bisa menjadi Embrio buat desa desa lain. agar supaya lebih ditingkatkan lagi dalam menjaga kebersihan desa keamanan desa dan tetap gotong royong serta ramah dan beretika dalam bermasyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Menteri PDTT memberikan suport dan semangat buat warga desa Bojong Kulur,

” Saya sangat bangga dan senang karena desa Bojong Kulur sudah mendekati desa Surga, Saya berharap kepada desa desa yang lain agar bisa mengikuti jejak dan cara desa Bojong Kulur agar bisa menjadi desa yang Mandiri dan Desa Surga. untuk masyarakat agar tetap selalu waspada dan siaga, agar terciptanya keamanan dan kenyamanan lingkungan Desa bojong kulur “. UJar nya.

Selanjutnya Menteri PDTT, dilapangan berkeliling blusukan bertemu dengan warga masyarakat untuk mengetahui kegiatan dan kemandirian Masyarakat desa Bojong kulur.

Diakhir kunjungannya, beliau menyempatkan hadir di Saung Apung yang Nota bene Tempat Wisata Desa Bojong kulur.

 

(Firman )