Sen. Jan 20th, 2020

Miris, Diduga Asal Jadi Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Samustida Teluk Kramat

News Investigasi86 Com” Sambas:

Pembangunan jalan lingkungan Dusun Bina Karya Desa Samustida Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas KAL-BAR, pembangunan jalan lingkungan yang dikerjakan oleh CV TIARA EDELWAIS dengan menelan biaya rp 101,800,00,00 (seratus satu juta delapan ratus ribu rupiah) tahun 2019 DAU (dana alokasi umum) di duga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spek.

Lembaga LP KPK bersama awak media news investigasi86 mengunjungi desa Samustida menemukan ada 3 (tiga) pembangunan jalan tersebut, yang sudah selesai baru berapa bulan, tetapi hasilnya sangat membuat hati miris karena baru berapa bulan jalan lingkungan itu terlihat ada yang rusak dan retak, terkesan bahwa pembangunan bahwa jalan tersebut di duga asal jadi dan terindikasi ada penyelewengan.

Beberapa warga masyarakat desa Samustida yang tidak di sebutkan namanya, mengatakan kepada awak media kamis 28/11/2019, menceritakan bahwa masyarakat sangat berterima kasih atas dibangunnya jalan di dusun tersebut.

Lanjut ” tetapi kami warga setempat sangat kecewa dan meragukan dari hasil kualitas jalan dari pekerjaannya, baru beberapa bulan jalan lingkungan sudah mulai rusak dan retak retak, terkesan asal jadi dan bahkan tidak akan tahan lama warga “, ujar salah satu warga,sebut saja M.

Dengan adanya temuan tersebut, lembaga LP KPK akan menyurati polres Sambas dan kejaksaan kabupaten Sambas, bila perlu Polda Kalbar dan Kejari provinsi Kalbar, agar turun kelapangan dan melihat secara langsung seluruh insfrastruktur yang ada di desa Samustida yang pembangunnya di kerjakan oleh CV TIARA EDELWAIS “,Ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa pihak dinas terkait harus melakukan monitoring dan evaluasi kelokasi kegiatan demi terciptanya yg mengendepankan kualitas pembangun tersebut.

Lanjut; Dinas terkait harus monitoring dan evaluasi pekerjaan yg di anggap sudah menyalahi aturan, dan melaksana proyek CV TIARA EDELWAIS harus di blacklist karena tidak profesional dalam mengerjakan proyek dan mengerjakan asal jadi. Ujarnya.

 

( RUDI K )