Sen. Jan 20th, 2020

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Membuka Langsung BINTER Terpadu di Desa Sukamaju Cimanggu

News Investigasi86.com. Sukabumi :

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno bersama jajarannya, melaksanakan upacara Pembukaan BINTER Terpadu, juga bersama Warga masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu Sukabumi Jawa Barat,Senin 11 November 2019.

Perhelatan yang dilaksanakan di Lapang Cikadakan, Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu. Yang dihadiri langsung Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letko Arm Suyikno, Danramil se-Kabupaten Sukabumi dan jajarannya, BPBD Kabupaten Sukabumi,Satpol PP,Ormas, Muspika Kecamatan Cimanggu, Pemdes Sukamaju, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Acara pembukaan yang dilaksanakan sekira pukul 09:00 Wib dan langsung dibuka Dandim Letkol Arm Suyikno secara resmi. Disambut riuh tepuk tangan ratusan para peserta upacara dan tamu undangan yang hadir. Selain penanaman ribuan Pohon secara serentak di lokasi sekitar Cikadaka, Dandim dan jajarannya juga membagikan kaos+topi dan juga pupuk dan bibit tanaman terhadap warga masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu.

Saat Wawancar dengan Awak Media News Investigasi86.Com, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letko Arm Suyikno menjelaskan,” Visi dan misi penanaman 10 ribu pohon ini adalah untuk menghijaukan alam, karena dengan hijaunya alam, menunjukan salah satu ciri bangsa kita yang Gemah Ripah Loh Jinawi “.Mengawali Penjelasannya.

Cintai alam, maka alampun akan mencintai kita, dengan mencintai alam, kita bisa menghindari beberapa bencana seperti banjir dan tanah longsor “, ujarnya.

Lanjut Dandim,” Dengan penanaman pohon dan penghijuan ini,kita ajak masayarakat sukabumi, untuk mencintai alam, kita sadarkan mereka akan arti pentingnya pohon, karena pohon adalah salahsatu sumber kehidupan bagi manusia, karena dalam pohon terkandung oksigen dan air yang sangat penting bagi kehidupan.

” Saya mengharapkan agar masyarakat, sukabumi khususnya untuk bisa merawat pohon, demi keberlangsungan kehidupan yang sekarang maupun generasi yang akan datang “,Tutupnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto