Sen. Jan 20th, 2020

Baznas Kota Singkawang Menyalurkan Zakat Tahap 1 Kepada Dhu’afa

News Investigasi 86.com Singkawang :
Badan Amil dan Zakat Nasional ( BAZNAS) Kota Singkawang yang ber alamat di jalan Alianyang No 5, Komplek Mesjid Agung kota singkawang, menyalurankan Zakat kepada para Dhu’afa  ( Asnab Fakir dan Miskin ) se Kota Singkawang.
BAZNAS kota Singkawang menyalurkan Zakat di wilayah Singkawang Utara, tepatnya di Aula Kecamatan Singkawang Utara yang belokasi Di kelurahan Sungai Bulan. Acara tersebut mulai jam 08:30 Wib, terlihat aula kecamatan mulai di penuhi oleh kaum dhu’afa se singkawang utara, yang terdiri dari 7 kelurahan.
Turut di hadiri oleh Camat singkawang utara, Kepala KUA Singkawang Utara, Lurah se kecamatan Singkawang Itara, Babinsa Singkawang Utara dan Kapolsek Singkawang Utara.
H.Mahmudi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah penyaluran dana zakat kepada kaum dhu’afa ,Baznas menyaluran zakat ini kepada 575 dhu’afa,yang terdiri dari 5 kecamatan,di kecamatan singkawang utara ini ada 180 orang yang menerima zakat ini.
“ kami sebelum nya juga telah menyalurkan di kecamatan singkawang selatan dan barat dah hari ini rencana nya di kecamatan Utara, Timur dan Tengah, lalu dana yang Baznas salurkan adalah dana yang terkumpul dari  bulan Januari sampai Juni 2019 dan dana yang terkumpul sampai bulan juni 2019 ke Baznas Singkawang Sebesar Rp 980.000.000,- dan dana tersebut akan kita salurkan ke beberapa Asnab,salah satu nya Asnab fakir miskin sekarang ini , dan allhamdulilah setiap tahunnya ada peningkatan  dana Zakat yang di terima “ jelas H Mahmudi.
Dalam penyaluran nya Relawan Baznas terjun langsung kelapangan untuk mendata siapa saja penerima zakat ini dan untuk saat ini mungkin masih ada para Dhu’afa yang belum mendapatkan zakat ini, mungkin di penyaluran Tahap 2 bisa terpenuhi.
H.Mahmudi berharap kepada penerima zakat ini untuk mensyukuri nikmat yang telah di berikan  Allah atas rejeki yang di terima,dan juga jangan lupa untuk mendoakan para muzakki zakat supaya rejekinya di lancarkan.
Ibu Janidah( 60 tahun) warga RT 4 kelurahan Sungai Garam kemada media ini mengatakan sangat bersyukur atas rejeki yang di terimanya hari ini dan apa yang di terima nya akan di pergunakan sebaik baik nya .
” saya doakan para Muzakki Zakat makin dilimpahkan rezeki nya supaya mereka berzakat terus,sehingge para Dhu’afa seperti kamek ittok bise terbantu ” jelas Janidah.
kegiatan penyaluran zakat berjalan lancar dari awal sampai akhir dan selesai pembagian nya.
(Rudi Wisnu )