Kajari Cibadak Sukabumi Melaksanakan Penyuluhan di Desa Girimukti

News Investigasi86.Com.Sukabumi :

Sebagai wujud keperdulian Kejaksaan Negeri Cibadak, dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) masyarakat Sukabumi, dalam pembekalan dan pemahaman tentang Hukum, baik Pidana maupun Perdata. Sekaligus Monitoring dan Evaluasi Optimalisasi JAGA DESA. Kemudian diadakannya perhelatan Jaksa Saba Desa dengan tema yang diusungnya sekaligus merupakan program kerja Kejaksaan Negeri Cibadak Sukabumi yang akan berkelanjutan, Jum’at malam 08 November 2019.

Acara yang digelar di Aula Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa Barat sekira pukul 20:00 Wib,Yang melibatkan Warga Desa Girimukti dan Desa Ciemas juga APDESI Kecamatan Ciemas, sebagai pemateri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak Sukabumi Alex Sumarna SH.MH.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Danramil, Ketua APDESI Ciemas Adi Rizwan SIp, Kades Girimukti Akung dan Jajarannya, Kades Ciemas Dede Rukmana, Kades Mandrajaya Agustina A H, Ketua BPD,Ketua LPMD,cKarang Taruna Desa Girimukti, Kelompok Tani serta Tokoh Masyarakat dan  Tokoh Agama.

Saat di wawancara  oleh awak media News Investigasi, Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak Alex Sumarna SH.MH, mengatakan, pentingnya pembinaan dan penyuluhan terkait permasalahan hukum yang ada di Desa,

” Pembinaan dan penyuluhan ini adalah langkah yang tepat untuk memberikan masukan,saran,solusi serta perbaikan terkait dalam permasalahan hukum ‘Terangnya.

” Disamping itu,kami juga bisa mengenal mereka secara dekat sekaligus menjadi sahabat bagi masyarakat dalam memberi solusi permasalahan yang mereka hadapiv”,Tambahnya.

Di akhir wawancaranya, Alex Sumarna, SH.,MH, berpesan agar pelaksanaan program kerja pemerintah harus berjalan sesuai aturan.

” Laksanakan apapun program pembangunan, baik itu pembangunan di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, hingga ke tahap desa, lakukan sesuai dengan aturan yang ada “Pesannya tegas.

Kemudian Ketua APDESI Kecamatan Ciemas Adi Rizwan Sip, juga apresiasi dengan hadirnya langsung Kejari ke Desa,

” Saya sangat apresiasi dengan Hadirnya langsung Kejari Cibadak turun ke Desa, sekaligus memberikan Pemahaman dan penjelasan tentang ilmu hukum yang sangat bermanfaat sekali buat warga Ciemas. Sehingga sedikit banyak membuka pemahaman ilmu hukum yang selama ini warga sangatlah awan akan hal itu.Tapi dengan kegiatan ini akan mampu mengadopsi pengetahuan akan hal tersebut. Sekali lagi kami selaku APDESI Kecamatan Ciemas Apresiasi dan terima kasih banyak terhadap Kejari Cibadak Sukabumi “Ucapnya.

Sama halnya yang di ungkapkan Kepala Desa Girimukti Akung,

” Dengan hadirnya Kejaksaan Negeri Cibadak Sukabumi langsung turun bersama kepala Kajari ke Desa Girimukti, jelas ini akan sangat memberikan dampak positif dan menambah wawasan akan ilmu Hukum bagi warga masyarakat kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya “Ungkapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *