Sab. Jul 4th, 2020

Tahapan Pilkades Cileungsi, Masuk Tahap Pengundian Nomor Urut Calon

News Investigasi86.Bogor :

Panitia Pemilihan kepala desa, Desa Cileungsi yang namanya lebih populer di kenal dengan Desa Cileungsi Kota, kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor, pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019, menyelenggarakan pleno pengundian nomor urut calon.

Acara yang digelar dibalai Desa, sekitar jam 13.00 WIB itu, dihadiri oleh semua calon kepala desa, perwakilan tim sukses calon,bselebihnya massa pendukung menunggu dihalaman kantor desa, di karenakan keterbatasan kapasitas ruangan pertemuan.

Suryadi, SSos , kasie SATPOL PP kecamatan Cileungsi, hadir mewakili panitia kecamatan, Babinsa serka T. Parded, Babinkamtibmas Aiptu Mulyanto, Sekdes E.Sutisna, Ketua Pilkades Trismawan, SPd Mpd beserta jajarannya.

Acara resmi dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib pengundian nomor urut calon, beserta hal hal yang harus ditaati calon beserta pendukungnya demi terciptanya situasi yang kondusif sampai terselenggaranya hajatan Pilkades pada tanggal 3 Nopember yang akan datang.

Proses pengundian nomor urut calon menghasilkan urutan sebagai berikut:
1. Hardi Surya Atmaja.
2. H.Ashabul Kahfi SPd, MM.
3. H. Beni Sopian.

Hal yang sangat menarik ketika salah satu calon mendapatkan nomor urut nya disambut dengan ekspresi yang luar biasa senang dengan berteriak, yang ditimpali oleh para pendukungnya, yaitu calon nomor urut 3, H. Beni Sopian yang merupakan calon incumbent atau petahana.

Calon lainnya tetap bersukacita setelah mendapatkan nomor urut 2 yaitu H.Ashabul Kahfi SPd MM, yang populer disapa H.Aas, dan juga nomor urut 1 yakni Hardi Surya Atmaja.

Acara diakhiri dengan Doa bersama untuk Pilkades Cileungsi agar berjalan dengan baik lancar dan aman, para calon disambut riuh dengan teriakan nomor urut dari para pendukung masing-masing calon. Masa pendukung calon nomor 3 mendominasi halaman kantor desa, disusul nomor 2 dan nomor 1.

Keriuhan berjalan dengan aman tanpa gesekan antar massa pendukung, lalu masing masing masa pendukung pulang dengan tertib.

(Gultom-news investigasi86)