Diduga Ada Kejanggalan, Pembangunan Peternakan Ayam Di Desa Segedong Kecamatan Tebas Sambas

News Investigasi86. Sambas :

Pembangunan peternakan ayam tahun 2018 yang di kelelola oleh Badan Unit Milik Desa (BUMDES), dengan menelan biaya rp 60,000,000,00 (Enam puluh juta rupiah) yang terletak di dusun Limau Manis Desa Segedong kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, di duga terindikasi ada kejanggalan.

Menurut nara sumber S warga masyarakat desa Segedong kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menjelaskan kepada awak media,” dana pembangunan peternakan ayam awalnya untuk usaha keripik. Itu hasil musyawarah di desa saat itu dan sudah di sepakati bersama untuk usaha keripik, namun kenapa di alih pungsikan ke pembangunan peternakan ayam.” Ujarnya.

Kami selaku warga masyarakat desa Segedong kecamatan Tebas kabupaten Sambas, merasa kecewa atas tindakan yg di lakukan tim Badan Unit Milik Desa (BUMDES), kenapa dialih pungsikan ke peternakan ayam tersebut, tanpa ada musyawarah di desa, lebih anehnya lagi pembangunan peternakan ayam tersebut menelan biaya rp 60,000,000,00 (Enam puluh juta rupiah) “.Ujarnya.

Guna mencari kebenarannya Awak media mendatangi kantor desa Segedong, menemui Abdullah selaku sekdes di desa dan beliau juga selaku tim Badan Unit Milik Desa (BUMDES).

Menurut Abdullah ,” pembangunan petertanakan ayam tahun 2018, yang di bangun di dusun Limau Manis RT/RW 008/OO4 Desa segedong kecamatan Tebas kabupaten Sambas, kami bangun peternakan ayam tersebut itu hasil dari musyawarah di desa dan sudah di sepakati bersama, tidak ada untuk usaha keripik. Katanya

Abdullah mengajak ajak media ke lokasi untuk melihat langsung Kepeternakan ayam yang terletak di dusun Limau Manis desa Segedong kecamatan Tebas. Saat awak media sampai di lokasi tersebut, Terlihat ada kejanggalan, di peternakan ayam tersbut tidak ada satu ekor pun ayam di dalam kandang tersebut. Abdullah memberikan alasan kepada awak media memang kandang ayam belum kami isi, dikarenakan lagi di bersihkan kandang ayam tersebut belum kami isi. Ujarnya”

RUDI K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *