Sab. Jul 4th, 2020

WADAN LANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI APEL BESAR 3 PILAR DALAM RANGKA JELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN

News Investigasi86. Pontianak :

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno.,S.E., menghadiri Undangan Apel Besar 3 Pilar dalam rangka jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 bertempat di Ballroom Hotel Aston- kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin (12/10/2019).

Menurut Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, keberadaan tiga pilar sangat fundamental untuk menyelesaikan permasalahan- permasalahan masyarakat yang dimulai pada level paling bawah dan juga untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta Babinsa dan kepala daerah/Lurah supaya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab yaitu meningkatkan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum di daerah dan peningkatan koordinasi serta sinergitas,” kata H Ria Norsan saat menyampaikan sambutan pada apel besar 3 Pilar di Hotel Aston.

Wakil Gubernur juga menyampaikan, Pesta Demokrasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden sudah dilaksanakan dengan berbagai tahapan mulai dari kampanye dan hasilnya sudah diputuskan oleh lembaga Mahkamah konstitusi dan sudah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Pusat.

” Mari kita hormati, walaupun perbedaan pilihan kita tidak sama. Saya harapkan, jika tiga pilar ini bisa melakukan pendekatan ke masyarakat maka permasalahan dapat terselesaikan dengan baik khususnya dalam masa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” Ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Dan Lanud Supadio, Wadan Lantamal XII, Asop Kodam XII/ Tpr, Walikota Pontianak, Bupati Kubu Raya, Para pejabat Provinsi/ Kota, Tokoh Masyarakat dan Agama.

( Endi RUHita )