Kades Ciwaru Apresiasi Penyerahan Secara Simbolis PTSL Di Wilayahnya

News Investigasi86. Sukabumi :

Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rochmi (Opik), Apresiasi saat adanya penyerahan PTSL,secara simbolis yang langsung diserahkan Oleh Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami MM., kepada masyarakat Desa Ciwaru dan Girimukti.

Acara yang bertempat di Geopark Ciletuh Pantai Palangpang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa Barat, Selasa (08/10/19)

Acara yang dilaksanakan sekira pukul 13:20 Wib.Yang langsung di hadiri Bupati Sukabumi, Kepala Pertanahan Kabupaten Sukabumi Achdiar P.Asmara dan Jajarannya, juga tamu undangan lainnya, baik perwakilan Opd Kabupaten Sukabumi, Kepolisian Resort Kabupaten Sukabumi maupun juga Perwakilan dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rochmi,mengatakan, ” Pembagian sertifikat PTSL ini,setelah melalui proses kurun waktu kurang lebih 7 bulan dari mulai proses pendaftaran, pendataan sampai pengukuran. Dengan jumlah pendaftar di program PTSL ini hanya ada 1916 sertifikat. Dari jumlah tersebut dalam rangka Hari Kemerdekaan RI, pembagian di Ciwaru sebanyak 300 sertifikat dan Desa Girimukti sebanyak 100 sertifikat, jadi total hari ini yang dibagikan sebanyak 400 sertifikat “,Terangnya.

lanjutnya,” Selaku Kepala Desa dan jajaran, saya sangat Apresiasi dan Ucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat, Bapak Joko Widodo,Kantor BPN Kabupaten Sukabumi juga melalui dorongan kebijakan Bupati Sukabumi. Warga kami akhirnya mendapatkan program PTSL ini, atau Sertifikat Gratis “,Tambahnya.

” Kami berharap Sertifikat ini akan mampu memberi dampak Positif, terutama bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dikemudian hari “Pungkasnya.

Ditempat yang sama,Kepala BPN Kabupaten Sukabumi, Achdiar P. Asmara, mengatakan
” Pada tahun ini peruntukkan sertifikat untuk Desa Ciwaru Sebanyak 1916 sertifikat dan Giri Mukti kurang lebih 2900 sertifikat, mudah mudahan dalam waktu secepatnya bisa diselesaikan. Dan perlu kita ketahui bersama, sertifikat itu menjadi kepastian hukum hak atas tanahnya dan menunjang arahan arahan dari dinas terkait untuk mengarahkan prosesnya “Ucapnya.

” Dan berharap mudah mudahan nantinya sertifikat tersebut bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, terutama bisa meningkatkan Ekonomi warga. Dengan mekanisme yang jelas, ketika pun mau dijaminkan. Sehingga tidak malah merugikan pemilik nantinya “,Pungkasnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan