STTAL Ikuti Lomba Karya Cipta Teknologi Dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Prajurit Dalam Dangka HUT TNI KE-74

News Investigasi86. Jakarta :

Sebanyak 12 peserta prajurit TNI/PNS di lingkungan TNI sedang berlomba dan berkompetisi meraih nilai yang terbaik dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Karya Cipta Teknologi, pada hari ini laksanakan Final memperebutkan nilai yang terbaik dalam rangka memeriahkan HUT TNI KE-74 Tahun 2019 bertempat di Gd. Madislitbangad Jl. Matraman Raya 143 Jakarta Timur. Selasa (17/9/2019)

Salah satunya dua peserta prajurit STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) yakni Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T mengikuti LKTI dengan judul naskah ” Analisa dan Pemodelan Keberlanjutan Lokasi Pangkalan TNI Angkatan Laut dengan Pendekatan System Dynamic dan Game Theory” selanjutnya Serka Nav Oscar Panji Sapta Nugraha Finalis (LKCT) Lomba Karya Cipta Teknologi Tentang ” Rancang Bangun Multirole VTol Drone Guna Mendukung Tugas dan Misi Pasukan Infantri dalam Pengintaian” di maksudkan rancang bangun ini dibuat untuk membantu dalam pengambilan data atau pengintaian, kegunaan untuk visual jarak jauh atau pemantauan jarak jauh yang melibatkan pengawak atau pengendali DRONE tanpa terjun langsung ke daerah sasaran/musuh agar tugas pengintaian dalam misi pasukan khusus atau infantri ( Marinir) sangat membutuhkan data akurat dan visual guna tercapainya mendapatkan celah-celah vital pertahanan musuh.

Kegiatan lomba LKTI dan LKCT berlangsung selama dua hari yang di pimpin Kadislibangad dengan sepuluh dewan juri gabungan dari berbagai bidang keahlian teknologi di antara tiga matra TNI, dan lomba kreatifitas prajurit TNI/PNS di lingkungan TNI merupakan wadah temu karya ilmiah dan kreatifitas bagi pembinaan personel-personel TNI yang memiliki minat, kemampuan, potensi di bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) serta sangat di butuhkan guna mewujudkan TNI yang profesional dan modern dalam rangka menghadapi tantangan masa depan.

Sumber : Penerangan STTAL.
Editor : Endi Ruhita.

Tinggalkan Balasan