Gebyarnya Festival Bunga Sukabumi Ke-1 Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 149

News Investigasi86. Sukabumi :

Tepat pada pukul 08:15 Wib, tepatnya diwilayah Palabuhanratu, Sukabumi Jawa Barat. Telah berlangsung Festival Bunga Sukabumi yang pertama,Minggu (15/09/19).

Kegiatan yang diawali dengan Karnaval Budaya, kemudian dikuti perserta karnaval Bunga Sukabumi, sebanyak 49 kendaraan Hias. Yang dihadiri KL 15.000 orang tamu undangan.

Adapun Karnaval Budaya Sunda dimeriahkan oleh Komunitas motor Harley, Marching Band dari SMK Mutiara, Nyi Ratu Nyebar Wangi, Parebut Seeng, Purnama sati, Seni totoktok, Suradewi, Kokoprak, Jurit Siliwangi, Beubeugig Sawit, Parade Mobil Hias, Hiburan Band dan Selfi

Nampak hadir di acara tersebut Drs. H. Marwan Hammami,MM., Drs. Adjo Sardjono, MM.(Wabup Sukabumi),Dirjen Hortikultural Kementerian Pertanian dan Parawisata, Sylvie Gustiana Derin, wakil ketua sementara DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Cibadak Matius Sukosno Aji SH, MHum,Sdr. Iyos Soemantri (Sekda Kab. Sukabumi), Kompol Sumarta Setiadi,SH MH, Kabag Ops Polres Sukabumi mewakili Kapolres Sukabumi. Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno, Kepala Bank BJB Cabang Palabuhanratu, Unsur OPD kabupaten Sukabumi, perwakilan partai politik, Ormas, OKP dan LSM se Kabupaten Sukabumi, Toga & Tomas dan Undangan lainnya.

Doddy A.Soemantri Asda 2 Bidang Ekbang Kabupaten Sukabumi,sekaligus ketua penyelenggara dalam kata sambutannya mengucapkan ” puji dan syukur kepada Allah Swt, juga Bupati Sukabumi dan semua stikhoulder terkait, semua bisa berkumpul dalam acara Festival Bunga Sukabumi yang pertama “Ucapnya.

Doddy juga menyampaikan perihal acara yang diusungnya, diantaranya Karnaval kendaraan Hias yang diikuti oleh OPD, Kecamatan,Desa, Perusahaan, BUMD, BUMN, Perusahaan Swasta dan juga Pemkot Sukabumi.

Diakhir sambutannya Doddy berharap,

” Festival Bunga Sukabumi 2019,semoga melalui acara ini akan memberikan semangat dan motivasi kepada para petani bunga (florikultura), sehingga kesejahteraan para petani meningkat “Tutupnya.

Bupati Sukabumi dalam kata sambutannya menyampaikan,

” saya ingin mengajak Bapak Ibu hadirin sekalian, untuk senantiasa memanjatkan
puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul, bertatap muka dan bersilaturrahmi dalam keadaan sehat walafiat, pada acara Festival Bunga Sukabumi 2019 yang dirangkaikan dengan hari jadi Kabupaten ke-149 Tahun 2019 “Ucapnya.

Lanjut Bupati,” Berdasarkan Perda Kabupaten Sukabumi Nomor 14 Tahun 2018 tentang Hari Jadi Kabupaten Sukabumi. Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh tamu undangan dan terimakasih pula kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti kegiatan Festival Bunga Sukabumi. Semoga melalui acara ini akan memberikan perubahan dan motivasi kepada para petani di Kabupaten Sukabumi khususnya petani bunga (florikultura) untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam berusahatani, sehingga sasaran produksi komoditas Hortikultura dapat tercapai dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya dan stakeholder Pertanian “Pungkasnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *