Dinas Pendidikan Kota Singkawang Terkesan Tutup Mata Terkait Bahaya kabut Asap

News Investigasi86, Singkawang :

Dalam satu bulan ini masalah kabut asap sudah menjadi permasalahan serius di kalimantan barat, kota Singkawang salah satu nya, dalam minggu ini kondisi kabut asap semakin serius mengancam kesehatan warga kota Singkawang, tetapi yang menjadi pertanyaan mengapa sekolah di kota Singkawang SD dan SMP masih terlihat melakukan kegiatan sekolah seperti biasa.

Awak media News investigasi86, mengkomfimasi kepada beberapa kepala sekolah SMP dan juga SD mengatakan bahwa belum ada perintah dari dinas pendidikan atau pemerintah kota singkawang untuk libur.

Ketika media News Investigasi86 mencoba mempertanyakan permasalah tersebut langsung ke Kepala Dinas pendidikan kota singkawang melalui Wa,(13/9),sampai berita ini diterbitkan tidak ada jawaban dari kadis pendidikan tersebut,
Di tempat terpisah salah satu tokoh pemuda kota singkawang Robby sanjaya SH ,mengatakan ke media ini jum’at ( 13/9 ) bahwa kabut asap di kota singkawang sudah sangat mengkhawatirkan kesehatan, tapi kenapa sekolah kok tidak di liburkan, kemana Dinas Pendidikan kota Singkawang ?.

Di media sosial juga banyak yang menyayangkan sikap Dinas pendidikan yang tidak segera meliburkan sekolah SD dan SMP. Pihak sekolah menunggu perintah dinas terkait, tapi dinas pendidikan tidak ada tindakan, akhirnya siswa yang menjadi korban kemungkinan terserang penyakit akibat kabut asap ini .

Para orangtua murid dan Pihak sekolah berharap agar Dinas Pendidikan peduli akan kesehatan dari para pelajar dan Siswa serta segera meliburkan Sekolah sekolah demi kesehatan.

( Rudi Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *