Pencairan Dana BSM/PIP SD Kota Palu Sempat Membuat Resah Orang Tua Murid

News Investigasi86. Kota Palu :

Pada Rabu 11/09/2019, Kepala Perwakilan newsinvestigasi86.com mendatangi salah satu sekolah dasar ( SD), berdasarkan laporan dari salah satu orang tua Murid sebut saja AT, yang tidak ada nama anaknya di daftar penerimaan Dana Bantuan Pemerintah ( DANA PENDIDIKAN BSM/PIP ) tersebut.

AT mengatakan kepada awak media, pada Seminggu yang lalu mencoba mendatangi salah satu Bank BRI yang menyalurkan pembayaran Dana bantuan tersebut, akan tetapi alangkah kagetnya, menurut pihak Bank BRI mengatakan Dananya belum masuk ” coba cek ke sekolah “,tutur AT ( Orang Tua Murid ).

Akhirnya AT pada Rabu 11/09/2019 bersama newsinvestigasi86.com mendatangi sekolahan anaknya.

Pada pkl 10.23 AT ( Orang Tua Murid ) bersama newsinvestigasi86.com hari Rabu 11/09/2019 Mendatangi Sekolah SDN 13 dan di sambut baik oleh pihak sekolah yakni Ibu Wakil kepala Sekolah.

Awak media newsinvestigasi86.com mengkonfirmasi terkait tentang laporan dari salah satu orang tua murid, tutur Operator Sekolah yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan,” kami pihak sekolah hanya menerima data dari pihak Dinas Pendidikan Kota Palu berdasarkan nama yang di kirimkan pada pihak sekolah dan setelah itu kami mengeluarkan Surat Keterangan dari sekolah untuk mengambil langsung ke Bank BRI, karena setiap Siswa SD sudah memiliki buku tabungan masing masing, untuk lebih jelasnya bisa langsung ke Dinas saja “.

kamis 12/09/2019, Untuk Melanjutkan INVESTIGASI mencari kebenarannya, tentang penerimaan/pencairan BSM/PIP yang sempat membuat resah orangtua murid. Awaka media newsinvestigasi86.com bersama AT ( Orang Tua Murid ) mendatangi Pihak Dinas Pendidikan Kota Palu. Pada saat itu Kepala Bidang yang Membidangi Sekolah Dasar ( SD ) lagi tidak berada di tempat, sedang turun meninjau sekolah sekolah tutur salah satu stafnya, selang beberapa saat kemudian awak media NEWS INVESTIGASI86 menanyakan siapa yang bisa memberikan informasi tentang pencairan Dana BSM/PIP, di jawab oleh staf tersebut,” sepertinya Irham staf peserta Didik yang bisa memberikan informasi tersebut.

Akhirnya AT bersama newsinvestigasi86.com menemui Irham untuk meminta informasi terkait permasalahan penyaluran dana bantuan pemerintah. Irham mengatakan penyaluran Dana BSM/PIP tersebut semuanya itu melalui beberapa tahapan, seperti di tahun 2018 kemarin sampai 17 Tahapan dan pada tahapan ke 14 itu di bayarkan serentak kepada Siswa Siswi SD yang terdampak gempa sekitar 10 ribu lebih anak SD di Kota Palu pada bulan februari 2019, Dan di bulan September Tahun ini 2019 sudah masuk Tahap 5 dan tiap tahapannya itu tidak sekaligus nama Siswa Siswi penerima langsung muncul, melainkan setiap tahapan nama Siswa Siswi berganti dan yang sudah menerima tidak akan muncul di tahapan berikutnya, ” Kami juga hanya menerima data tersebut dari Kementrian Pendidikan ” tuturnya,

Lanjutanya” dana BSM/PIP ini Di Bayarkan per semester besaranya sekitar 225 ribu dan dalam setahun 450 rbu. Himbaunya kiranya untuk saat ini yang sudah Menerima Dan sudah terdaftar BSM/PIP tidak usah khawatir lagi, sebab tinggal menunggu tahapan berikutnya “, tutur Irham staf peserta Didik ( DINAS PENDIDIKAN KOTA PALU ) pada newsinvestigasi86.com saat di konfirmasi.

Dan AT ( Orang Tua Murid ) akhirnya bisa memahami mekanisme proses penyaluran dana tersebut Dan berterima kasih untuk Media NEWS INVESTIGASI yang telah Mendampingi serta mewakili beberapa Orang Tua Siswa Siswi SD ( Sekolah Dasar ) yang sempat Resah Di Kota Palu.

( SaM AssaN Kasese )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *