Soft Launching BIMASAKTI, Bupati Meminta Layanan Polisi Harus Masuk Di Dalamnya

News Investigasi86. Sukabumi :

Soft Launching atau pengenalan Awal aplikasi Bank Informasi Masyarakat Sukabumi Aktual Terintegrasi (BIMASAKTI) dilakukan pada hari pertama Pekan Raya ke-4 Kabupaten Sukabumi,Selasa (10/09/19).

Bupati Sukabumi dan Kapolres Sukabumi menjadi yang pertama menguji coba kemudahan akses dan fitur yang disediakan aplikasi layanan publik tersebut,

Kabid Informasi Komunikasi Publik Herdy Somantri mempresentasikan prinsip layanan serba ada yang mudah,murah dan cepat pada aplikasi Bimasakti

Ini penjelasan Herdy atau yang biasa disapa Bima,

” Bimasakti adalah aplikasi yang bisa memberikan berbagai informasi berbasis android, aplikasi ini di proyeksikan supaya masyarakat bisa langsung mengakses kebutuhannya hanya dari smartphone “Terangnya.

Bima juga berharap, semua peraturan pemerintah masuk aplikasi Bimasakti sehingga masyarakat sudah bisa melihat semua layanan termasuk e-lapor sehingga memudahkan penanganan.

Bupati Sukabumi merespon hal itu.Setelah mencoba kemudahan aplikasi terintegrasi itu menyatakan bahwa masyarakat memang membutuhkan akses informasi layanan publik yang mudah murah dan cepat sesuai dengan tuntutan di era teknologi informasi sekarang.

” Untuk pengenalan lebih lanjut harus ada sosialisasi supaya masyarakat tidak kebingungan menggunakan aplikasi ini, apalagi sudah tersedia ke playstore pasti lebih mudah “Ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Sukabumi AKBP Nasriadi SH.SIK.MH, menyoroti masalah penguatan pemahaman masyarakat tentang aturan untuk membangun masyarakat sadar hukum dan terciptanya kondusivitas sosial.Dirinya mengatakan,

” Aturan yang harus diketahui oleh masyarakat jadi harus dipubikasikan,kami sangat mendukung bahkan kalau bisa dari program layanan Polri juga masuk dalam aplikasi ini, supaya warga yang membutuhkan pertolongan dapat terlayani lebih cepat. Kedua informasi kepolisian tersampaikan serta informasi laporan penting lainnya,saya sangat setuju kalau kita Polisi dimasukan kedalam aplikasi ini “Ungkapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *