Kebakaran Hutan Hebat Di Dua Kecamatan Kabupaten Tojo Una Una Sulteng

News Investigasi86. Sulteng :

Sijago merah lagi-lagi mengamuk di wilayah dua kecamatan Tojo dan tojo Barat kabupaten Tojo Una-una, provinsi Sulteng. Titik api di Desa Betaua sejak tanggal 7 agustus 2019 kecamatan Tojo, sampai hari ini belum bisa di padamkan api. Ribuan hektar hutan dan perkebunan rakyat hangus.

Anggota Polsek Anggota ojo bersama Koramil Uekuli di bantu oleh Anggota Kodim Poso ikut turut membantu memadamkan apai namun si jago merah tetap berkobar, demikian juga hal yang sama di Desa tayawa Desa Malewa Desa Mawomba Desa kabalo kecamatan Tojo barat juga ribuan hektar hutan dan lahan perkebunan warga hangus terbakar dan belum juga terpadamkan api. Semua personil yang ada diwilayah kabupaten Tojo Una-una berusaha memadamkan api namun semua sia-sia.

Kebakaran ini di sebabkan karena kemarau yang panjang, serta akibat perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pembakaran.

Hal ini tentu menjadi PR lagi bagi pihak kepolisian Resot Tojo una-una, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. agar penyebab kebakaran hutan dan kebun masyarakat ini terungkap, dan masyarakat sekitar berharap kebakaran ini tidak merembet sampai di pemukiman warga.

( Nurdin.B/ ketut )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *