Polda Bali Dan Kodam IX/ Udayana Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

newsinvestigasi86.com,Bali :

Polda Bali dan Kodam IX/Udayana melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo ke Provinsi Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Senin (19/8/2019). Apel ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bali dan Pejabat Utama Kodam IX/Udayana.

Apel gelar dilaksanakan agar dapat menjamin pengamanan yang terbaik dan maksimal terhadap para objek VVIP. Kesiapan semua unsur yang terlibat diawali dengan berbagai kegiatan seperti rapat koordinasi dan pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan yang melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

Komandan Korem 163/Wira Satya, Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi mengatakan, apel gelar pasukan ini sangat perlu untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan. Sehingga personel yang akan melaksanakan tugas dapat memahami langkah tindak pengamanan VVIP sesuai prosedur tetap yang berlaku.

Tidah hanya itu, Komandan Korem 163/Wira Satya juga berharap seluruh personel TNI/Polri agar memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus.

Sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia dalam rangka menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konforensi IAID dan Muktamar PKB Tahun 2019 di Bali dari tgl 19 sampai 22 Agustus 2019 dapat berjalan aman dan lancar.

“Pegang teguh disiplin, jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan. Jalin komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan secara optimal dan laporkan perkembangan situasi kepada pimpinan,” tutup Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi,

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *