Semarak HUT RI Ke 74 Di Kecamatan Ciemas Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

News Investigasi86.Com, Sukabumi :

Merdekaaaa!!! 74 tahun sejarah panjang buat Bangsa Indonesia diseluruh Nusantara. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74. Karena ditanggal itulah yang menjadi tanggal bersejarah buat Bangsa Indonesia. 74 tahun lamanya Bangsa Indonesia sudah bebas dari masa penjajahan bangsa asing. Ribuan Para Suhada telah Gugur dimedan tempur untuk mempertahan dan merebut kembali kemerdekaan dari tangan penjajah. Harta, pikiran dan Nyawa jadi taruhan Para Pejuang  waktu itu. Selamat Jalan Para Pahlawanku jasamu akan selalu ada dihati sanubari rakyat Indonesia.

Sebagai bukti syukur serta menjungjung tinggi terhadap pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan yang sekarang kita bisa rasakan bersama. Muspika Kecamatan Ciemas dan masyarakat melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan SD Tamanjaya, Kecamatan Ciemas Sukabumi, Jawa barat. sabtu, (17/08/19).

AG Senjaya SIP.MSi(Camat), selaku Inspektur upacara, Jajaran Kepolisian Sektor Ciemas, Koramil,Dishub korwil Ciemas, Ketua BP3K Ciemas, Kapus Ciemas dan jajarannya, Anggota PGRI Ciemas, juga perwakilan Kepala Desa sekecamatan Ciemas dan Tamu undangan lainnya nampa hadir disana.

Begitu Khidmat suasana yang dirasakan dan antusias wargapun untuk menyaksikan sekaligus mengikuti upacara Hut RI ke 74 ini begitu tinggi. Ditambah adanya Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra) yang menjadi salah satu sorotan di kegiatan tersebut. Dengan mengusung tema ” Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Sumberdaya Manusia Kabupaten Sukabumi Unggul Menuju Indonesia Maju”

Kemudian ditambah adanya iringan Drumband dari perwakilan SDN Tamanjaya, di kegiatan upacara tersebut cukup memberikan daya tarik tersendiri.

Rangkain kegiatan sebelumnya pun dilakasanakan Muspika Kecamatan Ciemas dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.Seperti Tournamen sepak bola dan Volly Ball yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan.

Tepat pukul 08:45 Wib Acarapun dimulai dan sebelumnya dilakukan penyerahan bendera pusaka oleh Camat Ciemas selaku inspektur upacara di halaman kantor Kecamatan sekitar pukul 08:15 Wib.

AG Senjaya SIP.M.Si Camat Ciemas selesai acara Sama Awak Media menjelaskan perihal kegiatan tersebut_

Persiapan kita memang terlalu singkat tapi kita tetap berupaya bagaimana pelaksanaan 17 Agustus bisa Sukses. Walaupun banyak rintangan itu tidak jadi persoalan, intinya bagaimana kita mengingat Para Pejuang Pejuang kita dan sudah sewajibnya kita melaksanakan apa yang dilaksanakan Pendahulu pendahulu kita “Ucapnya.

Masih kata Camat” Dan untuk lapangan tahun depan kita akan Konsertrasikan ketempat semula, karena saya baru dilantik jadi belum bisa memberikan hasil yang maksimal dikegiatan ini. Meskipun dari Pendanaan Morat Marit alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan lancar. Dikegiatan ini intinya bagaimana Pra bagaimana Paska, Paska inilah yang harus kita kembangkan diantaranya rasa Nasionalisme, karena yang saya lihat rasa Nasionalisme warga Ciemas masih Standar. Maka dari itu tugas kita bagaimana meningkatkan rasa itu “Tambahnya.

Lanjut AG sanjaya” Karena Ciemas hari ini Khususnya di Wilayah dapil 6 menjadi Tolak Ukur dalam berbagai hal makanya saya Optimis untuk Ciemas bisa berubah dalam bentuk apapun salah satu contoh mengenai Lapangan Suka Tidak Suka ,Mau Tidak Mau tahun depan PHBN dan PHBI akan dilaksanakan di tempat semula “Tegasnya.

Diakhir Wawancara Camat pun berpesan,

Pesan saya untuk warga Ciemas lebih banyak meningkatkan bagaimana mengisi apa yang dilakukan oleh pendahulu kita, jadi berikan kami kebebasan sesuai Normatif khususnya semua Stikholder yang ada di Pemerintah kecamatan Ciemas (red_Pemerintah, Akademisi, Ulama Umaroh dan Media), karena bagaimanapun juga hari ini kecamatan Ciemas sudah jadi sorotan dan wisatanya dikelas Internasional “.Tutupnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *