Pangdivif-2/Kostrad Dan Danrem 083/Baladhika Jaya Kobarkan Semangat Merah Putih

newsinvestigasi86.com, KOTA MALANG :

Malam gebyar Merah Putih yang berlangsung di Kampung Tentara Divisi Infanteri/2-Kostrad, seakan menggugah semangat juang elemen masyarakat Malang Raya.

Acara yang digelar dalam rangka menyambut datangnya HUT RI ke-74 itu, seakan berhasil membakar semangat juang masyarakat.

Demikian dikatakan Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto ketika ditemui di sela-sela berlangsungnya malam gebyar Merah Putih. Jumat, 16 Agustus 2019 malam.

“Kita wajib menjadikan semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut, sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar
Pangdivif.

Senada, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menuturkan jika malam gebyar Merah Putih yang berlangsung di Kampung Tentara saat ini, sangat tepat dijadikan sebagai ajang instropeksi diri.

Pasalnya, kata Danrem, keberanian serta keikhlasan para Pahlawan yang kala itu rela berkorban demi keutuhan dan kedaulatan NKRI, hendaknya dijadikan suatu contoh bagi masyarakat dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” beber Kolonel Zainuddin.

( Endi Ruhita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *