Ada Pesan Dibalik Khidmatnya Upacara Pengukuhan Paskibra di Desa Ciwaru

newsinvestigasi86.Com, Sukabumi :

Pemerintahan Desa Ciwaru bekerja Sama dengan dua Sekolah menengah Pertama menggelar upacara pengukuhan 28 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Acara pengukuhan sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas,Sukabumi Jawa Barat, Kamis siang  (15/08/19)

Mereka(red_Para anggota Paskibra), mengucapkan sumpah dan janji suci sebagai pasukan elite pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 diwilayah Desa Ciwaru.

Pengukuhan Paskibra ini dihadiri Kepala Desa Ciwaru yang diwakili Sekretaris Desa Risna, Bhabinsa Desa Ciwaru Serda Budi, sejumlah guru pengajar dari dua Sekolahan Menengah pertama(red_SMAN 1 Ciemas dan MA Yatina),Orang tua siswa anggota Paskibra dan tamu undangan juga tampak hadir.

Acara yang digelar sangatlah khidmat. Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu.

Kepala Desa Ciwaru yang diwakili Sekdesnya Risna, membacakan pengantar pengukuhan Paskibra.Kemudian Risna membimbing putra putri pilihan terbaik Paskibra itu untuk mengucapkan ikrar Paskibra.

Suasana harupun nampak terlihat jelas dari Para orang tua anggota Paskibra, saat menyaksikan langsung proses pengukuhan anaknya sebagai anggota Paskibra.

Selesai acara pengukuhan, Awak Media mencoba konfirmasi dengan pelatih Paskibranya, Didi Nurjaman S.Pd.Dirinya menjelaskan,

Dalam pelaksanaan latihan Paskibra itu sendiri, kita laksanakan hampir Satu bulan lamanya, terakhir tanggal 14 Agustus 2019.Selama latihan tidak ada hambatan yang dihadapi, paling fisik anak anak saja. Soalnya sekarang ini cuacanya sangat panas dan kita latihan dari pagi sampai Siang “Jelas Didi S mengawali pembicaraannya.

Masih kata Didi N “Untuk tahun ini, kita gabungkan anggota Paskibranya dari dua sekolahan yaitu 23 siswa dari SMAN 1 Ciemas dan 5 siswa dari MA Yatina.Dan sayapun berharap untuk generasi muda yang sekarang jadi anggota Paskibra dan juga untuk generasi berikutnya, harus punya prestasi baik, sehingga mempunyai jiwa patriotis yang mampu membanggakan semuanya“Imbuhnya.

Diakhir wawancara Didi juga Berharap terhadap Dinas terkait, Agar adanya surat edaran seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten ke Kecamatan Ciemas,agar siswa yang ada diwilayah Kecamatan Ciemas Bisa mengikuti Seleksi itu”Kata Didi N.

Riva Fauziah salah satu Anggota Paskibra terpilih dari SMAN 1 Ciemas juga mengungkapkan kebahagianya_

” Saya tidak menyangka bisa masuk kembali jadi anggota Paskibra, dulu saya jadi anggota Pasukan delapan percis dibelakang yang bawa baki bendera Pusaka.Tapi sekarang saya sendiri jadi yang bawa baki itu.Kebanggaan tersendiri buat saya”Kata Pauziah dengan penuh bangga.

Riva juga berpesan sama adik kelasnya_

Pesan saya bagi yang belum dapat kesempatan jadi anggota Paskibra, harus berani mencoba ikut seleksi, jangan minder juga.Berani saja, dan sedikit banyak harus punya wawasan juga tentang apa itu Pbb,yang terpenting berani mencoba “Ungkapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *