Mewujudkan Kebersamaan Sejak Dini Kwartir Ranting Kecamatan Ciemas Adakan Berkemah

newsinvestigasi86.Com,Sukabumi :

Sebanyak 2850 peserta, baik dari tingkat SMA maupun SD. Dan juga sebanyak 200 pembina, 60 Kamabigus mengikuti kegiatan berkemah yang bertempat di Kampung Cikanteh, Kedusunan Cikanteh Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Sukabumi, Jawa Barat,Selasa (13/08/19).

Kegiatan pramuka yang diselenggarakan Kwartir Ranting Kecamatan Ciemas, mengusung tema “KEBERSAMAAN SEJAK DINI”.Yang dimulai dari hari senin(12/19) kemaren.

Kemudian dihari kedua kegiatan pramuka tersebut, dilaksanakannya kegiatan Wide Game(Pbb, Semapur, Morse, Pionering, Melukis Alam,Menaksir lebar sungai,Sandi sandi dan Keagamaan)dan Karnaval.Dan dilanjutkan malam harinya pelaksanaan Api ungun dan kreasi anak tingkat penggalang Penegak.

Dari pantauan Awak Media dilapangan,ada Salah satu regu anak peserta berkemah, yang menjadi daya tarik perhatian.Yaitu dari seragamnya yaitu anak dari penggalang MTS Nurul Fatah Desa Mandrajaya. Dengan gaya militernya, sangatlah berkorelasi dengan moto kepramukaan sedunia “Be Prepared” Bersiap Sedia. Dengan Fisik yang masih kuat, siap untuk membantu kepentingan Umum. Itulah salah satu esensi dari gerakan pramuka.

Selaku Ketua panitia Kegiatan sekaligus wakil ketua Kwaran Kecamatan Ciemas, H.Aef Jarkosih S.Pd.SD, dirinya menjelaskan_

Dikegiatan berkemah ini, saya merasa bersyukur, karena warga masyarakat sekitar lokasi sangat mendukung sekali terhadap kegiatan pramuka ini.Warga membantu mempasilitasi peserta ketika mau ke air dan lainnya “Terangnya.

Lanjut Aef J,” Dua hari kegiatan ini, alhmdulilah tidak ada kendala,paling masalah air saja.Yang belum bisa mengcover/Memenuhi seluruh peserta kegiatan pramuka ini.Tetapi kami dapat informasi dari Kepala Desa Ciwaru, nantinya lokasi ini akan dijadikan lokasi khusus tempat Bumi Perkemahan(Buper).

” Sudah barang tentu nantinya sarana dan prasarananya akan dilengkapi.Saya Apresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak sebelumnya kepada Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur Rochmi/Opik, yang sangat mendukung terhadap kegiatan Kepramukaan diwilayah Kecamatan Ciemas ini “Pungkasnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *