Pemotongan Hewan Qurban Di Dinas Binamarga Dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah

newsinvestigasi86.com, Sulteng.:

Pada Senin 12/08/2019 Perwakilan newsinvestigasi86.com Mendatangi Di PU Binamarga Dan melihat langsung di lokasi pemotongan hewan Qurban yang terdiri dari Lima ekor Sapi, Tiga ekor Kambing dan satu ekor Domba tutur ketua Panitia Yusuf Laridja, ST. M.Si. lanjut Yusuf ketua panitia Qurban per satu serikat terdiri dari tujuh orang dan wajib satu ekor Sapi.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya Yusuf ketua panitia Qurban mengatakan pada newsinvestigas86.com kegiatan di mulai sekitar pukul 09.00 Wit di buka langsung Kepala Dinas Ir. H. Syafulah Djafar. Untuk kupon yang di bagikan kata Yusuf /ekornya 40 kupon berarti sekitar 200 kupon ini yang di bagikan pada masyarakat sekitar Dinas Pu dan satu panti Asuhan.

Usai pemotongan hewan Qurban, Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah Tim Kesehatan turun langsung untuk memeriksa HATI, PARU, JANTUNG serta LIMPAH yang di Pimpin langsung drh. Candra Lupita S,. tutur drh, Candar Lupita Masyarakat perlu mengetahui tentang jenis penyakit fasciola haptica yang menyerang hewan ternak ruminansia dan jika manusia memakannya bisa berdampak TERSERANG PENYAKIT FASVIOLOSIS, himbaunya sekira ada cacing pita di Hati Sapi kiranya jangan di konsumsi lagi, akan tetapi untuk daginganya tak mengapa.

SaM AssaN KASESE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *