Kunjungan Silaturahmi Tujuh Kepala Desa Wilayah Lore ( NAPU ) Ke Sekdaprov “Membangun Desa Untuk Sulawesi Tengah Demi Indonesia “

Kunjungan Silaturahmi Tujuh Kepala Desa Wilayah Lore ( NAPU ) Ke Sekdaprov "Membangun Desa Untuk Sulawesi Tengah Demi Indonesia "

newsinvestigasi86.com,SULTENG :

Usai Mengikuti Kegiatan Kesehatan program penyakit SCHISTOSOMIASIS yang mematikan di wilayah Lore Dataran Lembah Napu di Hotel Santika pada Rabu 07/08/2019. Tujuh Kepala Desa dari Dua Kecamatan sebelum kembali ke pegunungan, mengambil kesempatan untuk bertemu Sekdaprov DR H. Hidayat Lamakarate M.Si .

Di Dalam kesempatan itu seluruh Kades Lore Timur Kades Maholo, MekarSari, Winowanga, Tamadue, Kalimago serta Dua Kecamatan Lore Utara Desa Dodolo dan Sedoa, Kabupaten Poso yang berada di Pegunungan Lembah Napu ini mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, ini semua berkat campur tangan Sekdaprov DR H Hidayat Lamakarate M.Si yang sempat melihat langsung lokasi Pendakian Petodongia yang saat ini sudah mulai di kerjakan, kata salah satu Kepala Desa” setiap kami melintas untuk pengurusan admistrasi ke Ibu Kota Kabupaten Poso sudah pendakian ini yang membuat kami cemas sangat terjal dan tinggi “. Ujarnya.

Di dalam kesempatan itu juga Kades Maholo mengatakan kepada Sekdaprov, bilamana bisa untuk penanganan penyakit SCHISTOSOMIASIS yang sangat mematikan di Wilayah Lembah Napu, jangan hanya Manusianya saja yang Di Obati, akan tetapi Lingkungan juga perlu di perhatikan, contohnya menurut Kades Maholo Un Rompas mengatakan saat Manusianya sembuh usai pengobatan, setelah sembuh pastikan akan kembali bekerja serta beraktivitas di lingkungan sekelilingnya, pasti akan kena lagi bibit penyakit yang mematikan ini, Kades Maholo Un Rompas mengharapkan kiranya jangan hanya Dinas Kesehatan saja, melainkan juga perlunya Kordinasi lintas sektor Dari Dinas Pu, Pertanian, Peternakan dan dinas terkait lainya.

Kades MekarSari juga mengharapkan pemerintah bisa membantu masyarakat petani dalam memfasilitasi pembelian standar harga hasil pertanian perkebunan masyarakat petani, saat ini hampir semua desa memiliki tanaman Kopi di luar tanaman Coklat.

Terkait Kunjungan Silaturrahmi Tujuh Kepala Desa Wilayah Lore ( Lembah Napu) Sekdaprov DR H. Hidayat Lamakarate M.Si sangat mengapresiasi dan berterima kasih, untuk Wilayah Napu yang hampir semua masyarakat petani, pemerintah Sulawesi Tengah memang sudah fokus pada hasil pertanian serta perkebunan demi kesejahteraan masyarakat Lembah Napu, seperti memperbaiki infrastruktur jalan penghubung lintas Provinsi Kabupaten, alat pertanian modern, serta masih banyak lagi Kebutuhan Masyarakat, sekali lagi Dr. H. Hidayat Lamakarate M.Si berterima kasih atas Kunjungan Silaturrahmi ini, serta memberikan informasi untuk Pembangungan Di Sulawesi Tengah yang lebih Baik lagi Kedepannya.

SaM AssaN KASESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *